logo


Ani Nyapres, Demokrat: Masyarakat Rindu Kepemimpinan SBY

'Munculnya nama Ani Yudhoyono sebagai capres menunjukkan bahwa warga merindukan kepemimpinan SBY'

18 Maret 2016 07:09 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono saat menggelar Tour de Java (Dokumentasi Jitunews/Ari Setiawan)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono saat menggelar Tour de Java (Dokumentasi Jitunews/Ari Setiawan)

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat tak menampik munculnya nama Ani Yudhoyono sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Sebenarnya di internal partai belum ada pembicaraan itu, namun kalau opini sudah terbentuk di masyarakat, bagaimana lagi. Bagaimanapun juga ini aspirasi masyarakat," ungkap Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Didik Mukrianto, saat dikonfirmasi, Surabaya, kamis (17/3) kemarin.

Didik mengatakan, munculnya nama Ani Yudhoyono sebagai capres 2019 menunjukkan bahwa masyarakat sangat merindukan kepemimpinan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).


Ajak Dukung Pemerintahan Jokowi, AHY: Kita Gak Ingin Membentur-benturkan

"Masyarakat rindu akan kepemimpinan dan kenegarawanan Pak SBY. Ini kami buktikan selama kami menggelar Tour de Java. Selama serap aspirasi mulai Jabar (Jawa Barat), Jateng (Jawa Tengah) hingga Jatim (Jawa Timur) masyarakat masih menginginkan SBY memimpin Indonesia," jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini SBY tengah menggelar kegiatan Tour De Java. Banyak masyarakat sepanjang Jabar, Jateng dan Jatim yang dijumpai SBY menggunakan kaos Ani SBY Capres 2019. Nama Ani SBY sendiri saat ini menjadi perbincangan publik terlebih di masyarakat pinggiran dan pedesaan. Apalagi dalam Tour de Java tersebut Ani juga terlihat mendampingi SBY menyapa masyarakat yang dilalui dalam kegiatan tersebut.

Menantu Jokowi Incar Kursi Walkot Medan, Demokrat: Akan Menggalang Kekuatan untuk Memenangkannya

Halaman: 
Penulis : Ari Setiawan (KR), Deni Muhtarudin