logo


5 Tips Menghilangkan Selulit Secara Alami

Kesal dengan selulit mengganggu? Berikut 5 tips untuk menghilangkan selulit secara alami.

22 Oktober 2014 15:10 WIB

Istimewa
Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi kebanyakan kaum wanita kecantikan tubuh adalah hal terpenting setelah kesehatan. Salah satu bagian tubuh yang paling sering menjadi perhatian wanita adalah kulit. Kulit seringkali dilambangkan sebagai lambang kebersihan dan kecantikan seorang wanita. Namun, kesehatan dan kecantikan sulit kerap kali terganggu oleh berbagai masalah, salah satunya yang cukup sering dijumpai adalah selulit.

Selulit adalah gangguan berupa guratan atau garis-garis berwarna putih pada bagian permukaan kulit. Umumnya, selulit akan tampak seperti tekstur kulit jeruk. Selulit muncul akibat gangguan metabolisme dan lemak yang berlebih sehingga menyebabkan timbulnya jaringan parut pada permukaan kulit.

Penyebab utama selulit selain gangguan hormonal adalah kebiasaan makan yang tidak sehat dan kurangnya olahraga. Kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat terutama junk food dan makanan yang banyak mengandung toksin seperti kopi dan alkohol menyebabkan lemak lebih mudah tertibun. Oleh karena itu, selulit umumnya banyak tibul di bagian tubuh yang banyak mengandung lemak seperti pinggang, paha, dan perut.


3 Cara Menjaga Kesehatan Telinga Tanpa Cottun Bud

Selulit sendiri merupakan salah satu gangguan pada kulit yang sulit untuk dihilangkan. Namun, beberapa upaya dapat dilakukan untuk menyamarkan hingga menghilangkan selulit dengan cara alami tanpa kosmetik berbahan kimia. Berikut adalah 5 tips untuk menghilangkan selulit secara alami:

1.Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sangat terkenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit. Selain dari dua hal itu, ternyata kandungan minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan selulit. Anda cukup menggosokkan minyak zaitu pada bagian yang memiliki selulit, pijat-pijat dengan halus secara rutin dua sampai tiga kali sehari dan selulit akan berangsur-angsur menghilang.

2.Lidah Buaya

Sama dengan minyak zaitun, lidah buaya juga satu jenis tanaman dengan banyak khasiat untuk kecantikan. Lidah buaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan jerawat dan selulit. Untuk mencapai hasil maksimal, gunakan lidah buaya secara teratur pada bagian yang terkena selulit.

3.Bawang Bombai

Bawang bombai adalah salah satu jenis makanan yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Bawang bombai mengandung kalsium, selenium, dan mineral yang dapat memecah timbunan lemak dan berfungsi mempercepat metabolisme.

4.Buah Cranberry

Cranberry memiliki fungsi untuk membentuk jaringan dan dinding di dalam pembuluh darah yang dapat mencegah timbulnya selulit serta mengurangi gejala timbulnya selulit.

5.Olahraga

Hal terakhir yang terpenting untuk mengatasi selulit adalah dengan rutin berolahraga. Dengan berolahraga, metabolisme tubuh akan berjalan baik dan lancar. Metabolisme yang lancar dan tubuh yang sehat akan dengan sendirinya memproses seluruh bagian tubuh yang sehat, segar, dan cantik.

Daun Ginseng dan Cabai Rawit, Ampuh Atasi Migraine

Halaman: 
Penulis : Hasballah
 
×
×