logo


Kayangan! Danau Kebanggaan Filipina yang Terindah di Asia Tenggara

Suku Tagbanua kabarnya berdiam di hutan mangrove yang berada di sekitar danau

12 Maret 2016 12:36 WIB

Danau kayangan (Ist)
Danau kayangan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Satu lagi lokasi wisata yang sanggup menghipnotis mata Anda. Dia adalah Danau Kayangan yang berada di Filipina, tepatnya di Pulau Coron, Kepulauan Calamian, Palawan. Seperti apa?   

Kabarnya, danau ini menjadi kebanggaan negara Filipina lantaran air danaunya sangat jernih bak permata hijau, apalagi ditopang dengan pemandangan sekitar yang mampu menghipnotis pandangan mata. Karena itu, tak heran jika danau Kayangan dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata terindah di Asia Tenggara.

Danau ini memiliki air yang sangat jernih berwarna kehijauan dengan kedalaman danau sekitar 10 meter. Bagian dasarnya dipenuhi batu karang yang terhampar luas diselingi tarian ikan-ikan kecil yang berenang dengan gesitnya. Awesome..!!


4 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Kediri

Namun untuk menyaksikkan pemandangan itu, Anda perlu datang pada pagi hari ketika sinar mentari tengah bersinar dengan terangnya. Sorotan terang mentari seolah-olah membuat danau transparan sehingga Anda pun dapat melihat bagian dasar danau dengan jelas. Penasaran?

Selain itu, wisatawan yang bertandang dapat menikmati keindahan airnya dengan berenang atau pun menyelam di danau. Selain beraktivitas air, banyak pula wisatawan yang memilih untuk memanjat tebing yang berada di sekitar danau. Untuk memanjat tebing, pengunjung bisa menggunakan anak tangga beton hingga menyentuh puncaknya.

Perlu diketahui, Danau Kayangan ini merupakan salah satu dari 8 danau yang ada di wilayah Coron. Sekiranya hanya ada dua danau yang dibuka untuk umum. Danau ini dikelilingi oleh batu karang yang menjulang dengan angkuhnya, serta dipenuhi pepohonan yang memberi kesan teduh. 

Tak hanya itu, di sana juga terdapat hutan mangrove yang lebat. Konon, keseluruhan tempat ini dijaga oleh suku Tagbanua yang memang berdiam di sana. Mantap!! Yuk jelajahi...

|Berbagai Sumber|

Spot Riyadi Menjadi Titik Paling Asik Untuk Menikmati Megahnya Candi Prambanan dari Ketinggian

Halaman: 
Penulis : Hartati, Christophorus Aji Saputro