logo


Karena Sibuk, Banyak Wakil Rakyat Tak Beri LHKPN ke KPK

Adanya beberapa anggota DPR yang belum melaporkan LHKPN ke KPK adalah penyakit lama.

11 Maret 2016 15:23 WIB

Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno. (Foto: dpr.go.id)
Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno. (Foto: dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno mengatakan, adanya beberapa anggota DPR yang belum melaporkan LHKPN ke KPK adalah penyakit lama.

"Itu penyakit lama, sering sekali kami di fraksi terus mendorong agar masing-masing anggota untuk melaporkan LHKPN ke KPK," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (11/3).

Politisi PDI P itu menuturkan, adanya beberapa anggota DPR yang belum melaporkan LHKPN ke KPK karena persoalan waktu. Menurutnya, dalam hal ini anggota DPR yang bisa meluangkan waktunya untuk mengurus LHKPN masih sedikit, mengingat rutinitas yang padat membuat para wakil rakyat tersebut tidak sempat untuk mengurus laporan kekayaannya.


Ganjar Pranowo Didukung Maju 2024, Elite PDIP: Kondisi Begini, Jangan Bicara Pilpres Dulu

"Ini sebenarnya hanya persoalan waktu, ada yang rajin memperbarui karena termasuk yanag mempunyai waktu. Saya bisa meluangkan waktu karena saya minta anak dan staff saya untuk mensortir apa yang saya miliki kemudian saya laporkan LHKPN nya," tuturnya.

Oleh karena itu, permasalahan LHKPN ini adalah soal ketersediaan anggota DPR untuk meluangkan waktu, mengisi hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu susah tetapi membutuhkan bukti administrasi yang cukup kuat.

"Misalnya sertifikat tanah, NJOP seperti yang begitu-begituan," pungkasnya.

Viral Megawati Selamati Partai Komunis China, PDIP: Apa yang Salah?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah