logo


Indonesia Miliki Pangsa Pasar Pelumas yang Sangat Menggiurkan

Potensi ini yang dianggap Phillips 66 Lubricants bisa dijadikan lahan pasar pelumas miliknya

3 Maret 2016 18:54 WIB

Ilustrasi pelumas. (Istimewa)
Ilustrasi pelumas. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Director of International Sales Lubricants Phillips 66 Lubricants, Julie Thompson, mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang pertumbuhannya stabil. Potensi inilah yang menjadi peluang bisnis bagi Phillips 66 Lubricants untuk turut bersaing memperebutkan pasar pelumas di Indonesia.

"Sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang konsisten di dunia dalam 10 tahun terakhir, Indonesia memiliki potensi pasar pelumas yang sangat menarik," ujar Julie kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/3).

Julie menekankan, pasar pelumas Indonesia masih sangat luas. Oleh karena itu, pihaknya mengenalkan produk andalannya Kendall Oil ke pasar Tanah Air dengan menggandeng distributor PT Kendali Andalan Sempurna (KAS).


HoA Transisi WK Rokan Diteken, Menteri ESDM: Milestone Jaga Produksi Migas Jangka Panjang

Kemudian, Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT KAS Christopher Tan mengaku, optimis dengan penjualan pelumas Kendall di Indonesia. Kendati demikian, dirinya belum ingin memprediksi target pasar dan target penjualan dari produk ini karena memang baru diperkenalkan di pasar dalam negeri.

"Target kami setinggi mungkin. Saat ini kami fokus dengan brand awareness terlebih dahulu," ujarnya.

Kendall Oil akan mulai beredar di toko fisik pada April 2016 mendatang, dan sudah mulai dilakukan via online sejak bulan lalu sebelum produk diluncurkan. Penjualan secara online tersebut dilaporkan positif, karena memang Kendall Oil merupakan oli terkemuka di pasar global.

"Untuk sebulan lalu di online, penjualan Kendall terpantau positif. Beberapa klub mobil sudah menggunakan dan responnya bagus," pungkas Christopher.

Saat ini, Phillips 66 memiliki empat merek pelumas, yaitu Kendall, Phillips 66, Conoco, dan Phillips 76. Dari keempat merek tersebut, yang telah didistribusikan ke Indonesia adalah Conoco dan Kendall. Tidak menutup kemungkinan bahwa dua produk lainnya akan juga dikenalkan di Indonesia.

Jangan Khawatir, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji 3 Kg

Halaman: 
Penulis : Rachmad Faisal Harahap, Deni Muhtarudin
 
×
×