logo


Jadi CEO Terbaik, Tony Wenas Beberkan Kiatnya

Semuanya harus dilakukan dengan jujur, tulus, fokus, dan disiplin

3 Maret 2016 17:04 WIB

Tony Wenas selaku Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) mendapat penghargaan sebagai CEO’s terbaik kategori Private Sectors versi Obsession Awards 2016 yang diselenggarakan di Hotel Kempenski, Jakarta, Rabu (2/3). (dok. Twitter  APRILpulp)
Tony Wenas selaku Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) mendapat penghargaan sebagai CEO’s terbaik kategori Private Sectors versi Obsession Awards 2016 yang diselenggarakan di Hotel Kempenski, Jakarta, Rabu (2/3). (dok. Twitter APRILpulp)

JAKARTA, JITUNEWS.COM– Tony Wenas selaku Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) mendapat penghargaan sebagai CEO’s terbaik kategori Private Sectors versi Obsession Awards 2016 yang diselenggarakan pada Rabu (2/3), di Hotel Kempenski, Jakarta. Ada beberapa langkah dan keputusan berani yang mengantarkan Tony menjadi CEO terbaik. 

Tony memanfaatkan perlambatan ekonomi tahun lalu untuk investasi besar-besaran melalui pembangunan pabrik baru dan memperluas kinerja ekspor hingga 85 negara di Eropa dan Asia Pasifik.

Di tahun 2016, RAPP juga menargetkan pembangunan pabrik kertas atau Paper Machine 3 di Palelawan yang mulai beroperasi pada September tahun ini. Pabrik terbaru tersebut, kata Tony, akan menambah kapasitas sebesar 250.000 ton per tahun dan menghasilkan high grade digital paper.


Wajib Dihindari! Kesalahan Kecil Ini Sering Dilakukan Saat Mencuci

Tony memaparkan, penambahan pabrik ini menjadi wujud komitmen mendukung hilirisasi industri berorientasi ekspor yang meningkatkan nilai tambah di Riau maupun Indonesia. Tahun ini, perseroan berencana untuk meningkatkan ekspor hingga 85 negara dengan memperluas pasar ke Uni Eropa, meskipun fokus ekspansi pasar masih akan tetap di Asia, Pasifik, Australia dan China.

Menurut Tony, investasi disaat perlambatan ekonomi cukup menguntungkan. “Pasalnya, di saat itulah harga minyak bumi turun, itulah saatnya time to invest,” terangnya, dalam keterangan tertulis yang diterima jitunews, Kamis (3/3).

Di masa akan datang, industri pulp and paper tentu banyak tantangan. Namun Tony yakin pemerintah sangat membantu para pengusaha melalui paket-paket kebijakan. 

“Saat ini ada deregulasi melalui paket-paket kebijakan, dan ini memudahkan kami untuk mengelola arus barang dan jasa. Yang terpenting adalah, saya melakukan semuanya dengan jujur, tulus, fokus, dan disiplin. Kami juga harus memperhatikan inovasi, team work, serta inline dengan shareholders,” tukas Tony.

Hati-hati, Minuman Ini Bisa Bikin Kulkas Meledak

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro