logo


Yuk, Nikmati Shabu-shabu di Restoran Jepang Ini

Shaburi memiliki perbedaan dari restoran Jepang yang bergaya "All you can eat" lainnya

29 Februari 2016 21:04 WIB

Shabu-shabu yang disajikan di Shaburi. (Foto: Jitunews/ Hartati)
Shabu-shabu yang disajikan di Shaburi. (Foto: Jitunews/ Hartati)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memperluas ekspansi bisnisnya di tahun 2016, Shaburi sebuah restoran Jepang dengan mengusung konsep "One Pot Style All You Can Eat Shabu-Shabu" ini kembali membuka outlet ke-9 nya di daerah Jakarta, tepatnya di Pondok Indah Mal (PIM) 2, dengan kapasitas tempat duduk sekitar 124 buah.

Menurut Rendy Setiawan selaku Marketing Supervisor pemilihan lokasi di Pondok Indah Mal 2 dikarenakan dua hal yakni lokasinya yang strategis dan juga pangsa pasar yang dituju.

"Selain lokasi yang menjadi pertimbangan, mallnya juga cocok dengan target market Shaburi sendiri yang berkisar usia 15-60 tahun mau itu keluarga, pasangan, pelajar, professional ataupun wiraswasta," bebernya kepada Jitunews.com


Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Beef Teriyaki

Dilanjutkan kembali olehnya, Shaburi memiliki perbedaan dari restoran Jepang yang bergaya "All you can eat" lainnya, karena satu pelanggan bisa mendapatkan satu pot untuk merebus semua makanan yang dihidangkan.

Tak hanya itu saja, Rendy pun menginfokan semua pelanggan juga bebas mengambil semua makanan maupun minuman yang telah disediakan di buffet counter dengan kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 138 ribu hingga Rp 148 ribu namun belum termasuk pajak service.

Namun untuk menikmati sajian makanan yang dihidangkan, Shaburi juga menerapkan pembatasan waktu 90 menit untuk mengambil makanan. Rendy mengatakan hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada pengunjung lain untuk bisa menikmati menu yang ada di Shaburi.

"Mekanisme yang kita terapkan, customer bebas memesan berapapun plate beef sampai 15 menit terakhir, lalu server kita akan mengingatkan bahwa waktu yang tersisa 15 menit lagi dan akan dikasih 2 plate beef per order," terangnya.

Untuk menikmati aneka beef seperti Beef Shabu-Shabu, Special Beef Shabu-Shabu dan Shaburi Wagyu Shabu-Shabu, ikan dori, dan aneka jenis sayuran sebagai pelengkap untuk menikmati  sajian menu tersebut,tersedia lima varian sup unik yang bisa dipilih antara lain original, hot miso, chicken collagen, sukiyaki hingga soymilk.

"Untuk soup yang banyak dipesan pengunjung hampir sekitar 70% hingga menjadi rekomendasi biasanya original konbu soup," pungkas Rendy.

Pono Gandeng UMKM, Resto, dan Kafe di Bulan Ramadan

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah