logo


Selamat, Masyarakat Sorong Bisa Nikmati Gas Rumah Tangga Mulai Hari Ini

PGN memprediksi, konsumsi gas rumah tangga di Sorong diperkirakan sekitar 10-15 meter kubik per bulan.

29 Februari 2016 17:59 WIB

Ilustrasi petugas memberikan penjelasan cara pemakaian gas rumah tangga. (dok. beritadaerah.co.id)
Ilustrasi petugas memberikan penjelasan cara pemakaian gas rumah tangga. (dok. beritadaerah.co.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masyarakat Sorong, Papua, boleh berbahagia, pasalnya PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mulai hari ini, menyalurkan gas bumi ke 3.898 rumah warga yang tersebar di 5 kelurahan.

Business Unit Head Gas Products PGN, Wahyudi Anas mengatakan, wilayah yang mendapat penyaluran gas dari PGN ini antara lain kelurahan Malawili, Malawele, Mariat Pantai, Klabinain, dan Aimas.

"Mulai hari ini kami menyalurkan gas bumi rumah masyarakat di Sorong. Secara bertahap sebanyak 3.898 rumah akan mendapatkan pasokan gas bumi dari PGN," kata Wahyudi, di acara Peresmian Penyaluaran Gas Bumi ke 3.898 rumah tangga, di Kantor Kelurahan Malawele, Sorong, Papua, Senin (29/2)


Bentuk Perusahaan Patungan, PT Bukit Asam Ubah Batu Bara Menjadi Gas

Wahyudi mengaku, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membangun infrastruktur gas sebelumnya, hingga akhirnya pemerintah mempercayakan pendiatribusian gas ke rumah-rumah warga di Sorong melalui PGN.

PGN memprediksi, konsumsi gas rumah tangga di Sorong diperkirakan sekitar 10-15 meter kubik per bulan, atau sekitar Rp 40.000 per bulan.

"Selain praktis, 24 jam penuh gas mengalir tanpa takut kehabisan gas, aman, dan tidak kalah penting hemat pengeluaran ibu-ibu rumah tangga," ungkapnya.

Wahyudi menambahkan lagi, selain di Sorong, Papua, PGN juga mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk pengelola dan mengoperasikan jaringan gas rumah tangga di 10 daerah lainnya dengan total 43.337 rumah.

Daerah yang dipasok gas bumi dari PGN tersebut yakni, Rusun di Jabodetabek sebanyak 5.234 unit, Kabupaten Bogor sebanyak 4.000 rumah, Kota Cirebon sebanyak 4.000 rumah, Kota Palembang 3.311 rumah, Kota Surabaya 2.900 rumah, Kota Depok 4.000 rumah, Kota Tarakan 3.366 rumah, Kota Bekasi 4.628 rumah, Semarang 4.000 rumah, Blora 4.000 rumah.

Indonesia Perlu Ambisius Soal Energi Terbarukan

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah
 
×
×