logo


Ini Lho 3 Tanaman Hias yang Bawa Hoki di Tahun 2016

Sebaiknya jangan memelihara tanaman hias yang dikerdilkan karena bisa membuat bisnis macet

29 Februari 2016 17:10 WIB

Bambu Air. (net)
Bambu Air. (net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memiliki tanaman hias di perkarangan rumah tentunya bisa membuat Anda lebih rileks hanya dengan melihatnya saja. Namun, sebaiknya Anda jangan salah memilih jenis tanaman yang menurut feng shui bisa membawa sial.

Dikatakan oleh Konsultan Spiritual, Roy Kiyoshi, tanaman yang membawa sial adalah tanaman yang dikerdilkan atau yang biasa disebut mini bonsai. 

"Tanaman hias yang dikedilkan itu sebaiknya jangan kita pelihara karena menurut fengshui bisa membuat bisnis kita macet. Bagi orang yang mengerti fengshui dia sudah tahu bahwa tanaman itu tidak boleh ada disekitar rumah kita," ungkap Roy saat Jitunews.com menyambangi kediamannya di kawasan Jakarta Barat.


5 Tanaman Ruangan Tren 2018 untuk Rumahmu, Tengok Yuk!

Sedangkan bicara soal tanaman yang mengguntungkan di tahun 2016 ini menurut Roy adalah tanaman bambu air yang memiliki ruas banyak. Roy mengungkapkan bahwa tanaman tersebut bisa membawa nuansa kedamaian bagi pemiliknya. Sebaiknya tanaman ini juga diletakkan di ruang keluarga atau tempat dimana keluarga biasa berkumpul.

"Bambu air ini bisa membawa semacam suasana damai, menyejukkan dan sangat hoki di tahun Monyet Api. Dalam tanaman tersebut dibawahnya terdapat air yang harus kita siram dan diganti. Air sendiri melambangkan kemakmuran, kedamaian juga dan bisa menyerap segala macam energi yang negatif," ucap Roy.

Dengan tegas Roy menambahkan jika tanaman bambu air ini jangan di letakkan di kamar tidur karena bisa menyebabkan keborosan dalam hal keuangan. Selain itu, sebaiknya tanaman ini jangan lebih dari satu. 

"Tanaman apa pun termasuk tanaman bambu air ini sebaiknya jangan taruh dikamar karena bisa menyebabkan kebocoran dalam bidang uang. Dan tanaman ini sebaiknya satu saja karena dalam feng shui harus seimbang tidak boleh banyak dan sedikit," jelasnya.

Roy menambahkan bahwa tanaman lain yang bisa membawa energi positif adalah melati dan anggrek putih.

Kembali Jadi Primadona, Yuk Kenali Manfaat Tersembunyi dari Aglaonema

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah