logo


Kampanye Wisata di Media Digital Lebih Efektif Kata Menteri Arief

Arief Yahya mengakui bahwa efektifitas sosial media sangatlah besar dan memiliki efek yang nyata

25 Februari 2016 18:43 WIB

Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (dok. setkab.go.id)
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (dok. setkab.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keelokan pesona alam Indonesia tidak akan banyak diketahui oleh khalayak luas, tanpa adanya media informasi yang menyebarkannya. Salah satu yang ikut berperan adalah para blogger yang dinilai sangat efektif mengenalkan wisata alam yang ada di Indonesia dan belum banyak terjamah oleh masyarakat.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menilai peran para blogger dinilai membantu untuk mempublikasikan potensi pariwisata sekaligus sebagai alat strategi.

"Peran blogger sangat dipakai sekali. Jadi blogger, khususnya penulis-penulis pariwisata, tetap akan kita pakai dan sering sekali kita mengadakan trip untuk menceritakan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh banyak orang, tidak menggunakan bahasa pemerintah yang kaku seperti saya ini," ungkapnya.


Pulau Seluas Lapangan Sepakbola Ini, Dinobatkan Sebagai yang Terpadat di Dunia!

Ia mengakui pihaknya menyewa jasa para blogger maupun digital media tidaklah gratis, namun ia mengemukakan efektifitas sosial media sangatlah besar dan memiliki efek yang nyata.

"Digital media itu efektifitasnya 4 kali lipat dibandingkan media konvensional," ujar Arief

Menurutnya, dari segi biaya pun sangat berbeda jauh dengan efektifitas yang dihasilkan.

"Saya kasih contoh, kalau misal kita pasang iklan di media konvensional biayanya bisa Rp 200 juta, maka kalau saya kasih blogger, saya cukup mengeluarkan Rp 50 juta dengan impact yang sama,"bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya akan me-maintence para blogger ini sebagai peluru strategi yang bisa mendongkrak wisatawan asing maupun nusantara untuk bertandang ke Indonesia.

"Kalau kita pinter kita harus maintence blogger, kalau kurang pintar yah enggak," pungkasnya.

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Tersantai di Dunia, Kalahkan Islandia

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah