logo


Kecelakaan Kerja di Proyek PLTA Wampu, 6 Orang Tewas

Para korban telah dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham Kabanjahe, Karo.

25 Februari 2016 09:19 WIB

Ilustrasi. (google)
Ilustrasi. (google)

SUMATERA UTARA, JITUNEWS.COM - Kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Wampu di Desa Rih Tengah, Kuta Buluh, Karo, Sumatera Utara. Kecelakaan kerja tersebut menelan korban sebanyak 6 orang, dan dinyatakan meninggal.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karo, AKBP Viktor Tambunan mengungkapkan, peristiwa ini masih dalam penyelidikan. Selain korban 6 orang meninggal, ada 7 lainnya yang mengalami luka-luka.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, bukan ledakan ya, tapi kecelakaan kerja," ungkap Viktor kepada wartawan baru-baru ini di Karo, Sumatera Utara.


Capai Target 22 Persen di 2026, PLN Cari Sumber Alternatif EBT

Victor menjelaskan, kecelakaan terjadi saat 13 pekerja sedang bertugas di terowongan di proyek PT Wampu Electric Power (WEP). "Para korban bekerja di sana. Kuat dugaan ada aliran listrik yang kena air. Intinya masih diselidiki. 2 orang saksi juga sedang diperiksa,” jelasnya.

Saat ini para korban meninggal dunia dan luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham Kabanjahe, Karo. Pihak kepolisian belum dapat merincikan nama korban beserta kondisinya.

Pakar Minta Proyek EBT Harus Peka Lingkungan

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin