logo


Pulang ke NTT, Kapal Ternak Hanya Angkut Pakan Sapi

Pemerintah mesti memikirkan bagaimana caranya agar kapal ternak tersebut tidak berlayar tanpa muatan

22 Februari 2016 13:00 WIB

Kapal Ternak KM Camara Nusantara I yang telah Bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (11/12). (dok. Jitunews/Johdan A.A.P)
Kapal Ternak KM Camara Nusantara I yang telah Bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (11/12). (dok. Jitunews/Johdan A.A.P)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Beberapa pihak beranggapan bahwa proses distribusi sapi dari wilayah Nusa Tenggara Timur dan Barat, tak diimbangi dengan pemanfaatan saat pulang ke NTT. Pasalnya, kapal tersebut selalu kosong saat berbalik ke NTT. 

Menanggapi hal itu, Harison selaku Kapten Kapal Camara Nusantara I, mengatakan, hingga saat perjalanan pulang Kapal Camara Nusantara dari Jakarta ke NTT hanya mengangkut pakan ternak yang akan diperuntukkan makanan sapi dalam perjalanan dari NTT ke Jakarta.

"Tidak ada angkutan lain, hanya mengangkut pakan doang dari Jakarta ke NTT," ungkap Harison, kepada jitunews, Senin (22/2/16), di Tanjung Priok, Jakarta. 


Mendag: Tidak Ada Alasan Harga Pangan Naik!

Ditambahkan Harison, kapal khusus ternak Camara Nusantara I ini, sudah didesain khusus hanya untuk mengangkut sapi. "Sudah susah (untuk mengangkut barang lain), Mas. Sejak awal sengaja dirancang untuk mengangkut ternak. Dengan model kandang-kandang seperti ini sudah agak susah untuk mengangkut barang lain," kata Harison.

Namun, Harison berharap, agar pemerintah mesti memikirkan bagaimana caranya agar kapal ternak tersebut tidak berjalan kosong saat balik ke NTT. "Kami berharap ada angkutan, entah apa lah supaya kapal jangan kosong. Sejauh ini, yang kami angkut ke NTT hanya pakan ternak ini saja," katanya.

Tiga Pilar Utama Pemerintah Sukseskan Upaya Perang Melawan IUU Fishing

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro