logo


Dibilang Kapal Ternak Mangkrak, Mentan: Bentar Lagi Merapat Kok!

Pihak Kementerian Pertanian akan menjawab tanggapan miring tersebut dengan kerja dan kerja

22 Februari 2016 06:14 WIB

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Dokumentasi Jitunews/Johdan)
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Dokumentasi Jitunews/Johdan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, menepis setiap anggapan miring yang menilai kapal ternak akan mangkrak karena ketersediaan sapi lokal yang masih belum cukup.

"Itu dalam beberapa hari ini kapal ternak akan merapat lagi, siapa yang bilang mangkrak?," ungkap Amran saat meninjau stan penjualan daging sapi lokal murah di acara Car Free Day, Jakarta, Minggu (21/2) kemarin.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menjawab setiap anggapan miring tersebut dengan langkah kerja dan kerja. "Kami akan terus bekerja, terus mengoperasikan kapal ternak tersebut, karena kami mau tunjukkan dengan bukti," katanya.


Jelang Natal dan Tahun Baru, Kementan Pastikan Stok Pangan Asal Hewan Aman

Menurutnya, keseriusan Pemerintah dalam menuntaskan masalah daging ini sudah sangat jelas, dengan disediakannya kapal khusus ternak yang saat ini sudah dioperasikan oleh Pemerintah.

"Program kapal ternak ini baru pertama kali dilakukan dan hasilnya sangat efektif dalam menjaga kestabilan harga daging di pasar," ujar Amran.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan segera menambah armada kapal ternak tersebut. "Kami akan terus memperkuat keberadaan kapal ternak ini dengan segera menambah jumlahnya, dalam waktu dekat akan segera keluar 7 kapal khusus ternak yang baru dan ditambah yang saat ini sudah dioperasikan totalnya menjadi 8 kapal khusus ternak," tegasnya.

Terkait dengan masih adanya fluktuasi harga serta gejolak pasar soal daging, Amran menambahkan, semuanya berjalan dalam proses dan akan tiba waktunya dimana persoalan daging akan tertangani dengan baik.

"Persoalan daging ini kan persoalan lama, persoalan puluhan tahun tidak mungkin kita mengatasinya saat ini dan langsung harga-harga daging turun, tetapi semuanya berjalan dalam proses dan kalau proses ini sudah berjalan baik maka saya yakin harga daging pasti akan atabil dan membaik," tutup Amran.

Mentan Apresiasi Produsen Benih Nasional di Jember

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Deni Muhtarudin