logo


Tekan Emisi Karbon, Shell Ciptakan Pelumas Ramah Lingkungan

Shell Indonesia berkomitmen untuk membantu mengurangi emisi karbon yang dihasilkan kendaraan

18 Februari 2016 18:03 WIB

SPBU shell. (Net)
SPBU shell. (Net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berkomitmen ingin menekan emisi karbon, PT Shell Indonesia, mengeluarkan produk pelumas yang ramah lingkungan.

Director of Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri mengungkapkan, pihaknya akan membantu mengatasi tantangan energi, dan salah satunya adalah tingginya emisi karbon.

"Perusahaan telah memiliki produk yang didesain untuk meningkatkan efisiensi pada kinerja operasional para pelaku industri berbagai sektor," ungkap Dian kepada media seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis (18/2).


Shell Prediksi LNG Langka Pada Pertengahan Tahun 2020

Dian menjelaskan, pihaknya juga akan membantu para pelaku industri untuk mengurangi biaya total kepemilikan peralatan dengan memaksimalkan nilai penggunaan pelumas Shell. Adapun beberapa sektor industri yang disasar adalah agribisnis, konstruksi, transportasi serta pembangkit listrik.

Untuk agribisnis, perusahaan menilai pelaku industri pertanian dan perkebunan sangat tergantung kepada peralatan mesin modern dan canggih untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam usahanya.

"Peralatan yang canggih dan modern ini tentu saja memerlukan pelumas berkualitas tinggi yang mampu memberikan kinerja luar biasa," jelas Dian.

Beberapa produk pelumas Shell untuk industri ini adalah Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Gadus. Sementara itu, untuk sektor konstruksi akan dihadirkan produk berupa Shell Rimula, Shell Spirax, Shell Gadus dan Shell Tellus.

Di sektor transportasi, untuk menjaga armada beroperasi secara efisien, maka perusahaan akan menyiapkan Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Gadus.

Terakhir, untuk pembangkit listrik, Shell memenuhi kebutuhan mereka dengan menyiapkan pelumas Shell Mysela, Shell Turbo, Shell Diala, Shell Rimula, Shell Spirax, Shell Gadus dan Shell Tellus.

Dian menambahkan, selain menyediakan rangkaian pelumas yang akan memenuhi semua kebutuhan beragam industri di atas, Shell juga memberikan layanan pendukung bagi para pelaku industri tersebut.

Shell Resmikan SPBU di Soekarno Hatta

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin