•  

logo


Berau Coal Terbitkan Obligasi US$ 450 Juta

6 Agustus 2014 14:37 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perusahaan pertambangan batu bara PT Berau Coal Energy berencana menerbitkan obligasi valuta asing dengan nilai pokok maksimal US$ 450 juta untuk keperluan pembayaran kembali (refinancing) surat utang dengan nilai sama yang akan jatuh tempo pada 8 Juli 2015.

"Dengan penerbitan obligasi ini, memungkinkan perseroan menjaga likuiditas dan memperpanjang jatuh tempo utang perseroan sehingga mendukung pertumbuhan perusahaan," kata Direktur Utama Berau Coal, Amir Sambodo usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan di Jakarta, Rabu.

Amir Sambodo mengatakan rencana penerbitan obligasi ini sudah mendapat persetujuan dari para pemegang saham. Obligasi akan diterbitkan dalam mata uang dolar Amerika Serikat (AS) dan dicatatkan di bursa Singapura. Berau Coal telah menunjuk Barclays, Citigroup dan Standard Chartered Bank sebagai pembeli awal (initial purchaser).

Amir Sambodo mengatakan pihaknya melakukan roadshow untuk menawarkan obligasi tersebut kepada lembaga atau investor lainnya di luar wilayah Indonesia secara terbatas.

Obligasi tersebut dijadwalkan jatuh tempo paling lambat pada tahun ke-5 sejak diterbitkan. Suku bunga obligasi tetap (fixed rate) yaitu maksimal 12 persen per tahun dan dibayarkan setiap enam bulan.

"Bunga ini lebih rendah dari obligasi sebelumnya yang diterbitkan oleh Berau Capital Resources Pte. Ltd sebesar 12,5 persen," katanya. (ANT)



 

Kementerian ESDM Eksplorasi Emas di Buru

Halaman: 
Penulis :