logo


Mentan: Subsidi Pupuk Penting Untuk Petani

Pada intinya kalau ada yang melakukan penyimpangan akan ditindak tegas

14 Februari 2016 14:13 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. (Foto: Ist)
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. (Foto: Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa langkah pemberian subsidi pupuk untuk para petani sangat baik, pasalnya sejumlah sumbangan subsisi pupuk yang diberikan sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

"Langkah subsidi pupuk ini sudah sangat baik, kalau masi ada sedikit cela sana-sini mari kita perbaiki agar proses penyaluran pupuk subsidi ini bisa menjadi semakin efektif," kata Amran beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah bertujuan untuk kesejahteraan para petani.

"Tidak ada kebijakan yang bertujuan untuk merugikan petani," tuturnya.

Hal ini kemudian selaras dengan komitmen dari Kementan terhadap petani, yang mana Mentan terus mengupayakan agar segala hambatan yang merintangi proses produksi petani diatasi. Kebijakan dan regulasi yang menghambat direvisi, infrastruktur dibangun, mekanisasi pertanian digalakkan secara besar-besaran dan tata niaga pangan dibenahi.

Pada aspek sarana produksi saat ini sudah banyak perbaikan, bahkan kini lebih dari 30 kasus pengoplos dan pupuk ilegal ditangkap dan diproses hukum.

"Pada intinya kalau ada yang melakukan penyimpangan akan kami tindak tegas," pungkas Amran.

Kementan dan Bappenas Sepakat Bersinergi Tingkatkan Produksi Pertanian

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana