logo


Gabah Petani Deli Serdang Dihargai Rp 3.800/Kg

Menteri Pertanian kunjungi Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara

12 Februari 2016 17:43 WIB

Ilustrasi. (Foto: beritadaerah.co.id)
Ilustrasi. (Foto: beritadaerah.co.id)

DELI SERDANG, JITUNEWS.COM- Ketika meninjau lokasi panen di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengatakan bahwa harga gabah di tingkat petani mencapai Rp 3.800 per kilogram (Kg).  

Amran berharap, harga gabah petani itu tidak mengalami penurunan. "Untuk menjaga harga, kami harap Bulog bisa hadir di tengah petani bukan di tengah pengusaha. Ini bentuk dukungan kami kepada para petani," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima jitunews, Jumat (12/2). 

Selain meninjau area panen, dalam kesempatan itu Amran juga membagikan alat dan mesin pertanian (alsintan) diantaranya, 22 unit traktor roda dua, 4 unit mesin olah tanah, rice transplanter, dan combine harvester. 


Kementan Dorong Papua Barat Berdaulat Pangan

"Kalau tahun 2014 alsintan yang dibagikan pemerintah jumlahnya 4.000 unit, tahun 2015 sebanyak 80.000 unit, maka demi keberlanjutan peningkatan produksi tahun 2016 ini akan memberikan bantuan 100 ribu unit alsintan untuk seluruh Indonesia," papar Amran.

Alsintan itu, sambung Amran, agar dapat segera dimanfaatkan oleh petani dalam rangka meningkatkan produktivitas lahan usaha taninya. "Saya harap alsintan ini bisa langsung digunakan oleh para petani yang tergabung dalam poktan dan gapoktan," tukasnya. 

 

Zulkifli Hasan Bicara Soal Rencana Kenaikan Harga Beras, Katanya...

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro