logo


Tega Nian, Majikan Ini Kerap Paksa Pembantunya Makan Tai Kucing

Musdalifah juga kerap menyiram air panas, memukul dan menyetrika ke-4 pembantunya.

12 Februari 2016 15:38 WIB

Ilustrasi. (Foto: Ist)
Ilustrasi. (Foto: Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sungguh tega apa yang dilakukan oleh Meta Hasan Musdalifah (40), seorang majikan yang menyuruh pembantu rumah tagganya untuk makan kotoran kucing. Tak hanya itu, Musdalifah juga kerap menyiram air panas, memukul dan menyetrika ke-4 pembantunya.

Beruntung saat ini Musdalifah telah diamankan di Polres Metro Jakarta Timur dan harus mempertanggungjawabkan apa yang dilakukanya di muka hukum.

Terungkapnya kasus penyiksaan tersebut bermula dari laporan Siti Sri Marni (20) atau Siti pekerja rumah tangga (PRT) yang bekerja di rumah Musdalifah. Siti berhasil kabur dari rumah Musdalifah dengan seutas kabel yang disambung-sambung dari kamarnya di lantai 3. Setelah keluar dari rumah penyiksaan itu, Siti dibantu oleh tetangga kemudian melaporkan penyiksaan tersebut ke Polsek Matraman.

Siti melaporkan ada 3 temannya yang masih disekap oleh Musdalifah. Kepolisian pun bergerak cepat dengan menyambangi rumah Musdalifah dan mencari keberadaan 3 pembantu lainnya yang disekap oleh Musdalifah.

Koordinator Nasional Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (JALA PRT) Lita Anggraini sebagai pihak yang mendampingi Siti mengungkapkan, "Majikan Siti kerapkali memaksa korban untuk memakan kotoran kucing dan itu sudah tidak manusiawi," katanya di Jakarta, Jumat (12/2).

Ditubuh korban pun banyak ditemukan bekas-bekas penyiksaan. "Luka tersebut bekas cambukan ikat pinggang, luka melepuh akibat disiram air panas dan bekas luka ditempeli oleh setrika panas," imbuh Lita.

Harapan Besar Pembuat Tahu Kecil

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan