logo


Menyibak Pesona Pulau Labengki

Pulau cantik ini diibaratkan sebagai miniaturnya Raja Ampat

12 Februari 2016 14:48 WIB

Wisata Pulau Labengki, Sulawesi Utara. (net)
Wisata Pulau Labengki, Sulawesi Utara. (net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wilayah Indonesia yang luas dari Sabang sampai Merauke memang menyimpan potensi wisata alam yang harus Anda jelajahi sendiri. Salah satunya, dengan mendatangi pulau Labengki yang terletak di desa Labengki kecamatan Lasolo, kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Pulau Labengki merupakan gugusan pulau karang yang berderet hingga menjadi gugusan pulau karang besar dan kecil. Maka banyak yang menyebut, pulau cantik ini sebagai miniaturnya Raja Ampat yang ada di Papua.

 

Apa saja sih keistimewaan yang ditawarkan disana? Mungkin pertanyaan seperti itu tergantung dipikiran Anda ketika mendengar nama pulau Labengki. Yap, di tempat ini wisatawan yang bertandang, tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang eksotis, namun para wisatawan pun bisa melakukan kegiatan seru  seperti snorkeling, diving hingga berenang bebas di atas permukaan airnya yang  sangat jernih. Saking jernihnya, Anda  dapat melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang dengan gemulai serta terumbu karang yang menari diterpa ayunan air dan makhluk hidup lainnya yang berada di dasar laut. 


Yuk Cek Referensi Wisata di Yogyakarta yang Cocok Dikunjungi Selesai Pandemi

Selain itu,lokasi ini juga menjadi penempatan salah satu spesies kima terbesar di dunia, yaitu Kimabo. Ukuran kimanya bisa mencapai 50 cm dan tercatat sebagai kima terbesar kedua di dunia. Lokasi ini juga dijadikan sebagai pusat penelitian spesies kima oleh para akademisi dan ilmuwan kelautan karena terdapat penangkaran sejumlah spesies kima oleh tim konservasi kima toli-toli.

Untuk dapat kesana, Anda bisa melalui berbagai rute. Salah satunya, jika mengambil rute perjalanan dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Anda bisa melalui jalan darat sekitar satu jam menuju daerah Toli-Toli Kabupaten Konawe. Selanjutnya dari Toli-Toli, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal, dengan memakan waktu kurang lebih tiga jam perjalanan untuk tiba di Pulau Labengki.

Liburan Sebelum Lahiran Anak ke Lima, Zaskia Adya Mecca Ungkap Pantai Private

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah