logo


7 Cara Sederhana Raih Rambut Sehat Berkilau

Hindari terlalu sering keramas dengan air hangat, karena air hangat merangsang kulit kepala memproduksi minyak berlebih

10 Februari 2016 16:34 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Sebagai mahkota rambut memang memiliki daya tarik tersendiri yang mampu mengalihkan perhatian orang lain, bahkan lawan jenis. Coba bayangkan jika mahkota satu ini menjadi rusak dan kehilangan kilaunya. Tentunya hal ini akan berimbas pada kepercayaan diri pemilik rambut.

Seringkali kita iri melihat model iklan di televisi yang memamerkan keindahan rambutnya. Mungkin kita juga sering bertanya-tanya perawatan apa saja yang telah mereka lakukan sehingga mendapatkan rambut yang bersinar indah. Sekarang ini Anda tidak perlu lagi merasa iri karena beberapa tips berikut akan membantu Anda mendapatkan kilau rambut sehat 

1. Gunakan kondisioner secara teratur ketika keramas. Jangan ragu untuk meminta saran dari hairstylist Anda mengenai sampo dan konditioner yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Kondisioner yang tepat dapat membantu menjaga dan melembutkan helai demi helai rambut Anda sehingga memancarkan kemilau yang indah dan sehat.


Weekend Seru bareng Keluarga dengan Budget Murah? Lakukan Ide-ide Ini

2. Campuran sedikit cuka dan air juga dapat memberi kemilau sehat pada rambut. Cara paling mudah untuk memakai ramuan ini adalah dengan menyemprotkannya dari botol hairspray bekas. Setelah didiamkan selama beberapa menit, bilas hingga bersih.

3. Potong rambut Anda secara teratur untuk menghindari rambut bercabang dan pilihlah produk kosmetik rambut yang sesuai dengan jenis rambut.

4. Hindari terlalu sering keramas dengan air hangat. Air hangat dapat merangsang kulit kepala untuk memproduksi minyak secara berlebihan. Sebaliknya air dingin dapat mengontrol rambut yang berminyak.

5. Hindari kebiasaan menggunakan hairdryer atau styling tool yang panas. Jika Anda terpaksa atau terbiasa menggunakan hairdryer pastikan Anda memakai sampo dan kondisioner yang dapat memberi kelembaban pada rambut. Ketika menggunakan hairdryer, jangan lupa untuk memasang pipa atau moncong hairdryer agar aliran udara hanya tertuju pada satu titik saja. Juga perhatikan cara Anda ketika melakukan blow dry, Anda harus selalu memulainya dari akar hingga ujung rambut.

6. Untuk wanita berambut lurus, sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan produk kosmetik untuk mengkilapkan rambut karena pemakaian yang terlalu sering justru akan membuat rambut menjadi lepek dan berminyak.

7. Jika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, pastikan produk pewarnaan itu mengandung formula yang melindungi rambut. Jika tidak, kemungkinan besar rambut Anda akan menjadi kusam dan rusak.

Ingin Punya Postur Tubuh Tinggi? Lakukan 4 Gerakan Sederhana Ini

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah