logo


Dalam Pameran Kopi AS, RI Dinobatkan Sebagai Official Portrait Country

Kopi Indonesia mendapat tempat yang baik di tengah komunitas kopi AS maupun di dunia

10 Februari 2016 13:11 WIB

Konferensi pers Launching Indonesia as Potrait Country at Specialty (SCAA) 2016.(Jitunews/Sipri)
Konferensi pers Launching Indonesia as Potrait Country at Specialty (SCAA) 2016.(Jitunews/Sipri)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Indonesia dikenal oleh dunia sebagai surganya kopi spesial. Pasalnya, keistimewaan kopi dari berbagai daerah yang ada di Indonesia menginspirasi banyak warga dunia untuk menikmatinya. Menariknya, Indonesia ditetapkan sebagai 2016 Official Prtrait Country pada pameran Specialty Coffe Association of America (SCAA), yang akan berlangsung di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), pada 14-17 April 2016. 

Dengan menjadi Portrait Country, Indonesia akan disorot dan akan mendapat exposure dari semua peserta dan penikmat kopi dunia. "Kesempatan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang baik bagi Indonesia untuk memantapkan branding Indonesia sebagai surga kopi dunia," demikian kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, Nus Nuzulia Ishak, Rabu (10/2), di Jakarta.

Lebih lanjut, Nus mengatakan, trend konsumsi kopi di AS terus meningkat. Karena itu, sebagai salah satu produsen kopi terbesar di dunia, Indonesia harus dapat mengambil peran besar di pasar AS. Sebagai Portrait Country di pameran SCAA 2016, kopi Indonesia akan menjadi sorotan utama lebih dari 12 ribu pengunjung yang didominasi kaum Milenial (umur 18-40 tahun), dan stakeholders sektor bisnis lain, seperti Roasters, Importers, Coffe Retailers, Siatributors, Growers, Wholesalers, dan Culinary Profesionals.


Bhima: Bisa Dobel Kerugian Indonesia!

"Pameran SCAA adalah momen yang sangat tepat untuk memantapkan brending kopi Indonesia karena pameran ini adalah yang terbesar di AS," tambah Nus.

Nus juga mengungkapkan bahwa untuk tahun ini (2016), promosi kopi khususnya di Wilayah Amerika akan lebih digencarkan, sehingga kopi Indonesia mendapat tempat yang baik di tengah komunitas kopi AS maupun di dunia. "Untuk hal ini promosi akan terus kami gencarkan, mengingat kopi adalah komoditas unggulan Tanah Air," tukasnya.

Simak! BPOM RI Bekerja Sama Dengan Timor Leste

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro