logo


10 Tanaman Hias Langka di Dunia

Agar kesepuluh tanaman hias tersebut tidak punah, maka sudah seharusnya kita menjaga dan melestarikannya

6 Februari 2016 16:49 WIB

Salah satu tanaman langka, Jade Vine (ISTIMEWA)
Salah satu tanaman langka, Jade Vine (ISTIMEWA)

9. Anggrek Hantu (Epipogium Aphyllum)
 

Anggrek Hantu merupakan tanaman langka menarik yang diduga punah selama hampir 20 tahun, dan baru-baru ini berhasil ditemukan hidup kembali. Tanaman ini sangat langka karena pada dasarnya tumbuhan ini tidak memiliki kemampuan untuk berkembang biak. Tanaman ini tidak memiliki daun, tidak bisa berfotosintesis dan tidak memproduksi makanannya sendiri.

Anggrek Hantu dapat hidup di bawah tanah selama bertahun-tahun, tanpa menunjukkan tanda-tanda eksternal dan hanya akan mekar ketika semua kondisi optimal. Hal ini menjelaskan mengapa beberapa pencarian anggrek ini selama bertahun-tahun tidak menghasilkan apapun.


5 Restoran Chinese Food Terbaik di Jakarta

10. Middlemist Merah (Middlemist Kamelia)
 

Tanaman ini mungkin adalah tanaman berbunga paling langka di dunia karena hanya terdapat 2 sampel di dunia. Salah satunya dapat ditemukan di sebuah taman di Selandia Baru dan yang lainnya terletak di sebuah rumah kaca di Inggris. Tanaman ini awalnya dibawa ke Inggris dari China oleh John Middlemist pada tahun 1804.

Sejak saat itu, tanaman ini benar-benar telah punah di China. Tanaman yang ditanam di Inggris tetap tak berbiak selama bertahun-tahun dan hanya baru-baru ini mulai mengeluarkan bunga. Bunganya sendiri berwarna merah muda cerah dan terlihat hampir mirip seperti mawar.

Inilah 10 Film Kungfu Terbaik

Halaman: 
Penulis : Hartati, Deni Muhtarudin