logo


Inilah 10 Film Kungfu Terbaik

Di bawah ini adalah 10 film kungfu terbaik dengan aktor-aktor legendaris China yang bisa dijadikan daftar tontonan long weekend Anda

7 Februari 2016 07:56 WIB

Aktor mandarin Jet Li (ISTIMEWA)
Aktor mandarin Jet Li (ISTIMEWA)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sampai sekarang, film masih merupakan media yang tidak ada matinya untuk dinikmati. Dengan memberikan efek audiovisual, film bisa memberikan imajinasi kepada para penikmatnya. Terlebih lagi dengan genre action atau kungfu, yang membutuhkan imajinasi tinggi apabila hanya sekedar membacanya.

Di bawah ini adalah 10 film kungfu terbaik dengan aktor-aktor legendaris China versi daftarmenarik.com yang bisa dijadikan daftar tontonan long weekend Anda. Selamat menonton!

1. Kungfu Master

 
Film yang masuk ke layar bioskop pada tahun 1991 ini dibintangi oleh Jet Li, dan menjadi satu dari 10 film kungfu terbaik. Mendulang kesuksesan, akhirnya film ini dibuat juga sequelnya pada tahun 1992 yang berjudul “Once Upon a Time in China II”.


Cita-cita Bocah Obesitas Asal Kawarang, Ingin Bertemu Presiden Jokowi!

2. The Shaolin Temple
 

Film ini diproduksi pada tahun 1982 dan dibintangi oleh Jet Li.

3. New Dragon Inn
 

Film ini diproduksi pada tahun 1992, dan termasuk dalam 10 film kungfu terbaik. Pemain yang berperan adalah Donnie Yen, Brigittie Yen, Tony Leung dan Maggie Cheung.

4. One Armed Swordman
 

Para pemain film yang tayang pada tahun 1967 adalah Jimmy Wah Yu dan disutradarai oleh Chang Cheh. Film ini menampilkan film kungfu silat mandarin dan gaya China terbaik.

5. Shaolin
 

Film ini merupakan film yang tayang pada tahun 2011, dan dibintangi oleh Andy Lau.

6. Drunken Master
 

Film yang digarap tahun 1978 ini merupakan film yang dibintangi oleh Jackie Chan. Film ini menjadi film terbaik dalam genre Kungfu. Jackie Chan membawakan kungfu dengan sangat santai dan terkesan bermain-main saat menghadapi lawan. Dengan demikian gaya kungfu mabuknya menjadi daya tarik tersendiri.

7. Ip Man
 

Ip Man dibintangi Donnie Yen, dan ia pun sukses memerankan tokoh kungfu Ip Man. Donnie Yen dalam film yang tayang 2008 berhasil menampilkan gerakan kungfu yang menakjubkan seperti gerakan tangan memukul dengan bertubi-tubi.

8. Enter the Dragon
 

Film ini merupakan salah satu dari 10 film kungfu terbaik yang merupakan penampilan Bruce Lee di layar bioskop pada tahun 1973. Film ini juga menjadi film favorit di Hollywood dan mulai saat itu perfilman bela diri asia mulai diakui.

9. Fist of Fury
 

Film yang tayang pada tahun 1971 ini dibintangi oleh Bruce Lee. Film garapan sutradara Lo Wei ini juga tayang di Amerika. Film ini menceritakan sebuah jagoan yaitu Chen Zhen yang dibintangi Bruce Lee yang membela harga diri negara, guru dan perguruan bela dirinya.

10. Crouching Tiger Hidden dragon
 

Film ini disutradarai oleh Ang Lee pada tahun 2000. Film kungfu ini lebih bergenre pada WUxia yang merupakan silat zaman dulu. Film ini di perankan oleh Chow Yun Fat dan Ziyi Zhang.

Kesepuluh film kungfu terbaik di atas merupakan film yang masih saja enak dan asyik untuk ditonton. Aksi kungfu yang menawan mampu menghipnotis para penggemar film action tersebut. Tentu saja selain film tersebut masih banyak film kungfu yang dibintangi Bruce lee, Jet Li, Jackie Chan ataupun legenda kungfu lainnya yang menjadi favorit untuk anda tonton.

Jokowi Adu Panco dengan Kaesang, Ini Komentar Kocak Netizen

Halaman: 
Penulis : Puput Indah Lestari, Deni Muhtarudin