logo


Kantongi ISO, Peternak Sapi Perah Pede Hadapi MEA

Kemurnian susu sapi perah yang ada di Padang Panjang, Sumatera Barat sanggup menarik konsumen

5 Februari 2016 13:14 WIB

Ilustrasi peternakan sapi. (Foto: beritadaerah.co.id)
Ilustrasi peternakan sapi. (Foto: beritadaerah.co.id)

PADANG PANJANG, JITUNEWS.COM- Sapi perah yang berada di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) sudah mantap untuk bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal ini dikarenakan, peternak sapi perah di daerah itu sudah mengantongi sertifikat International Organization for Standardization (ISO). 

Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis mengatakan, kemurnian susu sapi perah yang ada di Padang Panjang sanggup menarik konsumen. Apalagi, lisensi dari yang kompeten telah dimiliki oleh daerah itu, yakni tentang kehigienisan susu sapi perah.

"Kita akan terus memperhatikan peternak sapi perah, supaya bisa bersaing di pasaran nasional dan internasional," ujar Hendri, Jumat (5/2).


Mendag: Tidak Ada Alasan Harga Pangan Naik!

Bahkan, sambung Hendri, pasar MEA bakal meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan pelaku usaha yang ada di Indonesia, khususnya Padang Panjang.

Sementara itu, Ridwan, salah seorang peternak sapi perah Padang Panjang, mengatakan, kini dirinya tinggal mempelajari tata cara memproduksi susu sapi supaya meningkat, sehingga bisa memenuhi kebutuhan seluruh konsumen yang ada, baik itu di Sumbar maupun luar Sumbar.

"Selagi pemerintah mendukung peternak sapi perah ini, maka kami dari peternak  juga bersemangat, dan tidak kesalahan," tegas Ridwan.

Tiga Pilar Utama Pemerintah Sukseskan Upaya Perang Melawan IUU Fishing

Halaman: 
Penulis : Muhammad Noli Hendra (KR), Christophorus Aji Saputro