logo


Garap Kasus Papa Minta Saham, Kejagung Periksa Setya Novanto Hari Ini

Setya Novanto akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Agung pada Kamis ini (4/1)

4 Februari 2016 13:13 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto saat menghadiri Sidang Promosi Doktor Effendi Simbolon di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/11/2015). Jitunews/Johdan A.A.P
Ketua DPR RI Setya Novanto saat menghadiri Sidang Promosi Doktor Effendi Simbolon di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/11/2015). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setya Novanto akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Agung pada Kamis ini (4/1). Mantan Ketua DPR RI ini datang ke Kejagung guna memberikan keterangan atas kasus 'Papa Minta Saham' yang dilaporkan oleh mantan Presiden Direktur Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Arminsyah mengatakan, dalam pemeriksaan kali ini, Setya Novanto datang dengan didampingi kuasa hukumnya. Namun saat pemeriksaan kepada pihak penyelidik Kejagung, pengacara Setya Novanto hanya menunggu di luar ruangan.

"(Setya Novanto) Tidak didampingi kuasa hukum di dalam, tapi ada di luar," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Arminsyah di kantornya, Kamis (4/2). 

Pemeriksaan Setya Novanto kali ini merupakan pemeriksaan kedua. Pasalnya dalam panggilan pertamanya beberapa waktu lalu, Setya Novanto mangkir dengan alasan sakit psikologis.

Rencananya, pemeriksaan terhadap Setya Novanto tidak menutup kemungkinan bakal digelar pemeriksaan lanjutan. Alasannya Kejagung membutuhkan keterangan dari Setya Novanto untuk melengkapi berkas perkara.

"Mungkin hari ini tidak selesai ya. Tampaknya seperti itu (ada pemeriksaan lanjutan)," imbuhnya.

Baru Saja Dipindahkan, Setya Novanto Langsung Mengeluh Sakit

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan