logo


Manfaatkan Buah Bit Agar Tampak Lebih Cantik

Dengan menggunakan buah bit pada area tubuh seperti kulit, wajah dan rambut, Anda akan mendapatkan khasiat yang ajaib

2 Februari 2016 14:58 WIB

Buah bit.
Buah bit.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Buah bit adalah salah satu buah yang sering digunakan sebagai pewarna alami untuk berbagai jenis makanan. Rasa dari buah ini memang tidak terlalu enak, Namun buah ini sangat baik bagi kesehatan.

Tahukah Anda bahwa buah bit tidak hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga kecantikan? Dengan menggunakan buah bit pada area tubuh seperti kulit, wajah dan rambut, Anda akan mendapatkan khasiat yang ajaib serta sempurna agar kulit terlihat lebih muda. Berikut adalah beberapa tips cantik yang dapat Anda rasakan dengan menggunakan buah bit;

1. Mengatasi keriput 


Tips Berburu Kuliner Saat Traveling Agar Terhindar dari Getok Harga

Buah bit kaya akan antioksidan yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, buah bit juga bisa melembabkan serta menghaluskan kulit sehingga, mampu atasi kulit keriput. Caranya, buatlah pasta dari satu buah bit berukuran kecil kemudian campurkan sedikit minyak zaitun, bawang putih, dan sedikit dadih di dalamnya. Kemudian gosok selama lima menit pada kulit Anda lalu bilas dengan air hangat.

2. Kulit segar dan bercahaya

Hancurkan dalam blender buah bit dan setengah cangkir kubis yang telah cincang, dan seperempat air agar tercipta pasta bit. Tuangkan pasta tersebut dalam wadah sampai menjadi es batu, lalu oleskan dengan lembut pada wajah anda secara rutin.

3. Mengatasi mata bengkak

Buatlah pasta dari akar bit dan tempel di bawah mata bengkak Anda. Hal ini akan menyerap racun dari kulit di bawah mata dan mengurangi pembengkakan. Anda juga bisa minum jus bit untuk meningkatkan sel-sel darah Anda.

4. Menghapus selulit

Buatlah pasta dari dua buah bit dan tambahkan empat sendok makan madu mentah serta dua sendok makan lada hitam. Oleskan pada daerah selulit. Kemudian bungkus dengan plastik tipis dan biarkan selama 30 menit. Kulit Anda menjadi lembut dan tanda-tanda selulit juga akan tersamarkan kemudian hilang.

5. Lipstik alami

Parut beberapa buah bit untuk seperti pasta halus. Tempelkan ke bibir Anda dan diamkan selama lima menit. Setelah mencucinya, Anda akan melihat bibir Anda lebih menarik dan akan menjadi warna merah maroonish. Warna lipstik yang kini sedang tren.

6. Blush on

Campurkan parutan buah bit dengan pelembab wajah, lalu oleskan pada pipi Anda dengan lembut selama lima menit. Cuci dengan air dingin, dan Anda akan melihat hasil alaminya.

7. Sebagai pewarna rambut

Untuk mendapatkan warna rambut coklat atau merah marun secara alami, gunakan saja buah bit. Caranya adalah buat pasta dari buah bit dan kemudian oleskan pada rambut Anda dan tutup rambut dengan penutup kepala, kemudian biarkan selama 30 menit. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan rambut berwarna merah marun yang bersinar.

Weekend Seru bareng Keluarga dengan Budget Murah? Lakukan Ide-ide Ini

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah