logo


Jadilah Saksi Kebiruan Sumber Sirah

Selain berenang, aktifitas lain yang bisa dilakukan adalah snorkeling atau bermain air di tepian

1 Februari 2016 09:15 WIB

Dasar sumber sirah. (Ist)
Dasar sumber sirah. (Ist)

MALANG, JITUNEWS.COM - Ingin merasakan tenangnya nuansa alam dengan genangan air yang biru? Suasan ini bisa Anda dapatkan di salah satu destinasi wisata Jawa Timur, yakni Malang. Ada sebuah tempat wisata di Malang yang sering disebut Danau Biru, Sumber Sirah. Ingin tau lebih jelasnya? Baiklah, mari kita kunjungi!

Lokasi Sumber Sirah ini berada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gendanglegi, Kabupaten Malang. Danau ini memiliki tumbuhan kecil semacang ganggang hijau dengan pasir hitam yang halus. Ganggang hijau itu jika dilihat dari atas permukaan seperti hamparan karpet hijau yang terbentang dibawah permukaan air sungai. Sumber Sirah berada di antara lembah. Lokasi tepatnya adalah di antara perbatasan Kepanjen Utara, Bululawang, dan Gondanglegi. Karena lokasinya masih berada di Desa, Sumber Sirah memiliki udara yang sejuk.

Bagi Anda yang bisa berenang, tentunya kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Dengan kedalaman antara 80 cm hingga 1,5 meter, membuat kita bisa menikmati keindahan ikan-ikan kecil yang berenang berlarian ditengah-tengah tanaman ganggang. Selain berenang, aktifitas lain yang bisa dilakukan adalah snorkeling atau hanya sekadar bermain air di tepian. 


Lama Ditutup untuk Pengunjung, Pantai "Tersembunyi" di Indramayu Ini Kembali Dibangun

Bisa dibayangkan perpaduan warna hijau dan biru, ditambah keasrian alam dan segarnya udara yang disajikan? Jadilah saksi dan rawatlah lokasi ini dengan baik agar tidak merugikan penduduk sekitar.

Wisata ke Saloka Dapat Mobil! Begini Caranya

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah