logo


Mabes TNI Sebut Panglima Brigade PETA Sudah Keluar dari TNI AD

Muhammad Saleh yang merupakan Panglima Brigade PETA telah mengundurkan diri sebagai prajurit TNI AD

28 Januari 2016 15:27 WIB

Mayor Purn Muhammad Saleh. (Foto: Facebook/Muhammadsaleh)
Mayor Purn Muhammad Saleh. (Foto: Facebook/Muhammadsaleh)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Sabrar Fadhilah mengungkapkan bahwa Muhammad Saleh yang merupakan Panglima Brigade PETA telah mengundurkan diri sebagai prajurit TNI AD.

"Ormas PETA tidak ada kaitannya dengan TNI AD," ujar Brigjend Sabrar Fadhilah kepada wartawan, Kamis (28/1).

Menurut Fadhilah, Bila prajurit TNI sudah keluar dari organisasi, maka segala tindak tanduknya sudah terlepas dari nama TNI.

"Kalau sudah keluar dari TNI AD maka yang bersangkutan sudah menjadi warga negara biasa seperti pada umumnya," imbuhnya.

Dari sumber Jitunews.com, Brigade PETA itu telah melakukan kegiatan giat survey di kawasan Tangkahan Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat Sumatera Utara pada tanggal 22 Januari 2016 lalu. Giat Survei dilakukan terkait dengan rencana giat pelatihan dasar Brigade PETA yang akan diikuti oleh sekitar 100 orang peserta yang rencana akan dimulai pada tanggal 1-5 Maret 2016 mendatang.

"Salah satu materi giat latihan dasar yang akan dilaksanakan adalah latihan fisik atau kemiliteran," begitu informasi yang didapatkan Jitunews.com, Kamis (28/1).

Sebagai informasi tambahan, PETA adalah suatu wadah bentukan beberapa organisasi a.l Liga Muslim Indonesia (LMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Pemuda Islam (GPI), Komite Integritas Anak Bangsa (KIRAB), Forum Muhammadiyah 1912 & Komite Revolusi Agraria (KRA). LMI ini lah yang diketahui termasuk salah satu organisasi pendukung ISIS.

Dikhawatirkan, kegiatan PETA ini bakal memasok milisi ISIS ke Suriah yang saat ini tengah dilanda perang dengan pasukan sekutu.

Jenderal Andika Perkasa Lepas Keberangkatan Kapal TNI AD yang Bawa Bantuan ke Mamuju

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan