logo


Menko PMK: Tangani LGBT Harus Kongkret Tanpa Kegaduhan

Telah berkoordinasi dengan Kemenristekdikti RI untuk mengambil langkah-langkah tanpa adanya kegaduhan

26 Januari 2016 17:31 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani. (Foto: Jitunews/Johdan A.A.P)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani. (Foto: Jitunews/Johdan A.A.P)

DENPASAR, JITUNEWS.COMMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan bahwa aksi propaganda lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang marak menyasar berbagai kalangan melalui jejaring sosial harus diambil langkah-langkah konkret dari pemerintah. 

Pihaknya, lanjut Puan, sudah berkoordinasi dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia ( Kemenristekdikti RI) untuk mengambil langkah-langkah tanpa adanya kegaduhan.
 
"Ini adalah fokus Kemenristekdikti apa yang harus dilakukan. Kita tidak bisa mengambil langkah yang ekstrim," ungkapnya di Denpasar, Selasa (26/1). 
 
Persoalan LGBT, tambah Puan, harus ditangani dengan secepatnya dan tidak bisa dibiarkan begitu saja, tapi tentunya dengan cara yang halus.

"Hal ini tidak bisa dibiarkan secara berlarut-larut di kalangan anak pemuda dan pemudi," paparnya. 
 
Seperti diketahui bahwa baru-baru ini di Bali sendiri tengah digemparkan dengan perkawinan sejenis antara laki-laki dengan laki-laki yang dilakukan oleh orang asing dengan orang Indonesia, ada juga yang sama-sama wisawatan asing. Hingga saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh pihak Polda Bali.

Menko PMK: Kerja Keras Turunkan Angka Stunting hingga 14% pada 2024

Halaman: 
Penulis : Puji Sukiswanti, Tommy Ismaya