logo


30 Perwira Pertama Ikuti Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin

Ujian ini diikuti oleh 30 perwira, terdiri dari 9 perwira berpangkat Letnan Dua, dan 21 orang berpangkat Letnan Satu

26 Januari 2016 12:33 WIB

Ujian ini diikuti perwira dari Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II Makassar dan beberapa satuan jajaran Koopsau II. (Foto: ist)
Ujian ini diikuti perwira dari Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II Makassar dan beberapa satuan jajaran Koopsau II. (Foto: ist)

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Lanud Sultan Hasanuddin menyelenggarakan ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk memenuhi salah satu tahapan kenaikan pangkat Perwira Pertama periode April 2016, di ruang Local Education Center (LEC) Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (26/1), yang diikuti oleh 30 perwira, terdiri dari 9 perwira berpangkat Letnan Dua, dan 21 orang berpangkat Letnan Satu.

Ujian P2BS yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diawasi langsung Kasubdis Binproftek Mabesau, Kolonel Tek Harry Pinehas, serta didampingi staf Disdik dan Dispers Lanud Sultan Hasanuddin.

Ujian ini diikuti perwira dari Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II Makassar dan beberapa satuan jajaran Koopsau II meliputi Lanud Sam Ratulangi Manado, Lanud Haluoleo Kendari, Wing 2 Paskhas, Batalyon 466 Paskhas dan Satkomlek TNI perwakilan Makassar.

Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin, Letkol Pnb HKD. Handaka mengatakan, bahwa ujian P2BS ini dilaksanakan agar pengetahuan para perwira yang berlatar belakang dari berbagai korps dan disiplin ilmu pengetahuan tetap mengikuti dinamika lingkungan strategis yang berkembang saat ini, serta untuk mengetahui sejauhmana kualitas kematraan dan pengetahuan yang dimiliki setelah sekian lama berdinas di TNI AU.

Di hari yang sama juga dilaksanakan tes seleksi Setukpa tingkat daerah yang diikuti oleh 30 orang Bintara berpangkat Serma dari Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II Makassar dan beberapa satuan jajaran Koopsau II meliputi Lanud Sam Ratulangi Manado, Lanud Haluoleo Kendari, Lanud Dumatubun, Lanud Patimura, Lanud Leo Watimenna.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel untuk meningkatkan kesejahteraan dengan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan pelaksanaan sekolah untuk menjadi perwira,” pungkas Kadispers.

Agen Wisata Joy Tour Dibobol Maling, Barang Senilai Ratusan Juta Rupiah Raib

Halaman: 
Penulis : Riana