logo


Gerindra Legowo Parpol KMP Dukung Pemerintah

Sejak awal KMP bersikap mendukung pemerintah selama programnya bagus dan sejauh ini tidak ada niatan KMP untuk menjegal.

25 Januari 2016 18:13 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: dpr.go.id)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan untuk menghargai sikap partai politik manapun yang ingin bergabung ke pemerintah, meskipun dahul berjuang bersama satu tubuh di Koalisi Merah Putih (KMP). Fadli pun menganggap pilihan menjadi partai pendukung pemerintah merupakan hak dari partai politik.

"KMP dibangun kan bukan sekedar untuk itu, kita punya komitmen mendukung kepentingan nasional dalam gagasan yang besar," ujar Wakil Ketua DPR itu  di gedung wakil rakyat, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Fadli menambahkan, sejak awal KMP bersikap akan mendukung pemerintah selama program pemerintah bagus. Sejauh ini tidak ada niatan dari KMP untuk menjegal program pemerintah. 


BPIP Gelar Konser, Fadli Zon: PSBB, Pembatasan Sosial Berskala Bingung

Tapi yang terjadi justru pemerintah sendirilah yang gagal dalam mengkoordinasikan tim kerjanya yang berdampak pada banyaknya program yang terbengkalai. Menurutnya, masalah tersebut timbul diakibatkan dari dalam pemerintahan itu sendiri dan bukan berasal dari partai politik.

"Saya sudah bilang dulu, pemerintah bak manajemen warung kopi. Masalahnya itu timbul bukan di partai politik," pungkasnya.

Kabar terhangat, Partai Golongan Karya (Golkar) hasil Munas Bali segera mendeklarasikan diri untuk mendukung pemerintah. Langkah Golkar Bali yang diketuai Aburizal Bakrie memilih untuk bergabung dengan pemerintah, sebelumnya juga dilakukan oleh Partai Amanat nasional (PAN) di bawah pimpinan Zulfli Hasan.

KMP sendiri kini hanya tertinggal Gerindra, PKS, dan PPP. Suara PPP sejauh ini masih terpecah akibat dualisme kepengurusan. Sedangkan PKS pun sedang berada di ujung pintu perpisahan dengan KMP.

Fadli Zon Sebut Pemimpin Plonga-plongo, Politikus Demokrat: Kesuksesan PSBB Adalah Pemerintah Daerah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah