logo


7 Manfaat Bawang Putih bagi Kecantikan Kulit dan Rambut

Bawang putih mengandung flavonoid yang meningkatkan kecantikan kulit dan membuat rambut Anda lebih tebal

22 Januari 2016 19:14 WIB

Bawang putih. (Ist)
Bawang putih. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bawang putih dapat digunakan untuk meningkatkan keindahan kulit dan rambut.  Hanya dengan satu bahan dapat membuat kulit Anda bercahaya, indah dan lebih tampak lebih muda. Selain itu bawang putih juga membuat rambut Anda terlihat lebih tebal dan sehat. Bawang putih tidak hanya dapat digunakan untuk membuat makanan tapi juga bisa digunakan untuk kecantikan dan perawatan rambut.

Bawang putih mengandung flavonoid dan bahan-bahan lain yang meningkatkan kecantikan kulit Anda dan membuat rambut Anda lebih tebal. Mungkin mata anda akan terasa perih jika memotong bawang ini, namun Anda akan mendapatkan rambut seperti Rapunzel dan kulit seperti cleopatra dengan penggunaan bawang putih.

Bawang putih bisa menghilangkan vlek pada wajah dan kulit tubuh.  Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa bawang putih bisa dibuat untuk kecantikan kulit dan rambut. Seperti yang dilansir dari Boldsky hanya dengan satu bumbu dapur bisa menghasilkan rambut bagai rapunzel dan kulit bagai cleopatra dalam waktu dua minggu . Berikut adalah manfaat dari bawang putih yang bisa digunakan untuk kecantikan kulit dan rambut;


Mendaki Gunung Saat Musim Hujan Itu Seru, Asal...

1. Menghapus straightmark atau garis-garis halus di tubuh

Campur dua sendok makan  bawang putih yang sudah dihaluskan,  satu  sendok makan tepung jagung,  satu sendok teh susu dan sedikit bubuk pala untuk membuat pasta. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Kemudian mencucinya dengan air hangat. 

2. Menghilangkan pigmentasi

Bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan pigmentasi dan bintik-bintik hitam dari kulit Anda atau biasa disebut vlek. Kulit bawang putih ampuh menghapus sel-sel pigmen dan membantu dalam pembentukan sel-sel kulit baru. Campur dua sendok makan bawang  putih yang sudah dihaluskan dan satu sendok makan air susu sapi segar untuk membuat masker. Oleskan pada wajah setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan kulit yang bersih.

3. Melembutkan kulit di siku

Rendam beberapa kulit bawang putih di cangkir air panas dan biarkan seperti itu selama 15 menit. Rendam siku Anda di dalamnya selama 10 menit dan kemudian lakukan hal yang sama untuk siku lain. Lakukanlah hal ini selama seminggu alhasil kulit siku Anda menjadi lembut.

4. Masker rambut

Campur setengah cangkir bawang putih parut dengan empat sendok makan madu kemudian gosokkan pada kulit kepala Anda sebelum tidur malam. Tutupi kepala Anda dengan shower cap dan biarkan campuran semalaman. Lakukan seminggu sekali selama empat minggu untuk mendapatkan rambut tebal dan bercahaya.

5. Kondisioner rambut

Campur setengah cangkir bawang putih parut dengan tiga sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Oleskan pada rambut Anda dan diamkan selama tiga jam. Cuci rambut Anda dengan sampo. Rambut Anda akan menjadi lembut dan bercahaya.

6. Menghilangkan kerutan

Campur tiga sendok makan bawang putih parut, satu sendok makan madu dan putih telur untuk membentuk makser cair seperti pasta. Oleskan pada wajah Anda dan pijat wajah dengan lembut, diamkan selama 10 menit.  Hal ini akan membantu Anda menghilangkan kerutan diwajah secara alami.

7. Mengobati gigitan serangga dalam hitungan menit

Potong bawang putih menjadi dua bagian dan gosok satu setengah kulit yang terkena gigitan serangga untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan kulit. Ini juga akan mengurangi ruam kulit dan alergi pada kulit akibat gigitan serangga. Cara ini sangat efektif untuk mengobati gigitan serangga.

Bagus Buat Diet, Teh Juga Mampu Kurangi Resiko Serangan Jantung

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah