logo


Lekas Tenggak 7 Minuman Ini untuk Mengobati Sakit Hati

Hati berperan penting dalam metabolisme zat besi, lemak dan gula dalam tubuh. Juga, menghasilkan empedu yang membantu dalam pencernaan lemak

22 Januari 2016 16:49 WIB

Ilustrasi hati.(dok.Ist.)
Ilustrasi hati.(dok.Ist.)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hati adalah bagian penting dari tubuh manusia. Fungsinya sangat penting untuk mempertahankan sistem yang sehat. Setiap gangguan dalam fungsi hati disebut sebagai penyakit hati. Hal ini dapat menyebabkan penyakit lebih lanjut. Penyakit hati mempengaruhi fungsi keseluruhan tubuh dan bisa mematikan. 

Oleh karena itu, salah satu harus memastikan untuk menjaga kesehatan yang baik hati. Seperti yang dilansir dari boldsky ada solusi alami tertentu untuk menjaga fungsi hati yang baik. Hati berperan penting dalam metabolisme zat besi, lemak dan gula dalam tubuh. Juga, menghasilkan empedu yang membantu dalam pencernaan lemak. 

Hal ini juga terlibat dalam produksi protein dan pembekuan darah. Beberapa gejala dari penyakit hati termasuk kelelahan, lemas, penurunan berat badan secara tiba-tiba, mual dan muntah. Beberapa penyakit hati memerlukan pengobatan yang tepat, sementara beberapa masalah hati lainnya dapat diobati di rumah dengan mudah. Berikut beberapa cara untuk mengobati penyakit hati;


Kesalahan Pakai Masker Ini Berisiko Penularan Virus

1. Cuka sari apel 

Cuka apel sangat efisien mendetoksifikasi hati. Caranya, cuka sari apel dicampur dengan madu, lemon dan air dengan takaran yang sama. Minumlah setiap hari secara teratur selama satu bulan. Alhasil dapat menyembuhkan penyakit hati Anda.

2. Buah Gooseberry 

Goseberry adalah buah yang mengandung banyak vitamin C, hal tersebut bisa membuat fungsi hati pada tingkat yang optimal. Studi juga telah menyimpulkan bahwa gooseberry memiliki fungsi sebagai pelindung hati. Makanlah lima sampai enam buah sehari untuk hasil terbaik.

3. Teh akar dandelion 

Teh akar dandelion memberikan segudang manfaat kesehatan bagi hati. Bubuk akar dandelion bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit hati. Anda  bisa merebus akar dandelion dalam air dan minum lah rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Kunyit 

Kunyit memiliki kandungan antiseptik yang bertindak sebagai antioksidan. Kunyit dapat meningkatkan kesehatan hati. Tindakan antivirus kunyit mencegah adanya virus yang menyebabkan penyakit seperti hepatitis B dan C.

5. Pepaya 

Pepaya adalah buah yang paling aman untuk pemulihan yang efektif dalam menyembuhkan penyakit hati. Tambahkan satu sendok teh tetesan air lemon masukkan dalam jus pepaya. Minum ramuan ini setiap hari selama empat bulan untuk menyingkirkan masalah hati.

6. Bayam 

Bayam merupakan obat yang efektif untuk mengobati sirosis hati. Campur setengah gelas jus bayam dengan jus wortel. Minum jus ini, tiga kali sehari, untuk jangka waktu tiga bulan untuk menyembuhkan sirosis hati.

7. Teh hijau

Teh hijau merupakan solusi yang sangat baik untuk masalah hati, karena mengandung katekin yang mendukung fungsi hati. Minum beberapa cangkir teh hijau membantu untuk membunuh dengan masalah hati. Oleh karena itu, pastikan untuk minumnya jika ingin mendapatkan hasil yang optimal.

Lebih Sehat Buka Puasa Pakai Teh Manis atau Air Putih?

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah