logo


5 Minuman Herbal yang Ampuh Melawan Berbagai Infeksi

Bahan-bahan tradisional memiliki efek yang baik bagi kesehatan

21 Januari 2016 17:12 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, terlebih bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas. Hal yang utama adalah menjaga pikiran kita yang buruk, karena hal tersebut dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Kebiasaan banyak orang adalah ketika sakit langsung mengunjungi dokter. Namun, ada beberapa obat herbal yang bisa Anda buat dirumah sebagai obat penghilang rasa sakit yang Anda alami. Dilansir dari boldsky, ada beberapa pengobatan tradisional yang bisa Anda buat dirumah saat Anda sedang terkena infeksi.

Bahan-bahan tradisional memiliki efek yang baik bagi kesehatan, bahkan para ahli menyebutkan bahwa jika kita mengkonsumsi bahan herbal, kita mampu melawan dan membunuh kuman. Bahan-bahan tersebut diantaranya;


Ramai Beredar Air Kelapa Campur Jeruk Nipis Basmi Corona, Ini Faktanya

1. Air lemon

Air lemon yang dicampur sedikit dengan madu adalah bahan tradisional yang sangat mujarab untuk mengobati infeksi salurang kencing. Bahan ini mampu membunuh kuman dan mencegahnya kembali. Konsumsilah jus lemon dua kali sehari jika infeksi yang sangat parah.

2. Susu kunyit

Minuman ini adalah obat kuno yang mampu mengobati infeksi dingin dan ternggorokan. Susu kunyit yang dikonsumsi dalam keadaan hangat maupun dingin ini sangat baik dalam membunuh virus dingin dalam waktu singkat. Menghirup susu kunyit juga ampuh melawan kuman. Jangan pernah menambahkan gula atau madu karena khasiatnya akan hilang.

3. Teh kayu manis

Teh kayu manis ini dapat membantuk menyingkirkan infeksi di perut. Cinnamon teh hangat, diresepkan ketika Anda merasa mual. Ini adalah bahan dapur terbaik untuk membantu menangkal bakteri yang melapisi dinding usus kecil. Minum satu cangkit teh kayu manis secara terus menerus selama tiga hari untuk mengobati infeksi lambung.

4. Teh hijau

Teh hijau juga sangat baik untuk membantu kekebalan dalam tubuh. Minumlah dua cangkir teh hijau setiap hari maka akan membantu melawan infeksi diperut. Inflamasi yang membunuh kuman yang menyebabkan infeksi dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Air mineral

Pada dasarnya air adalah bahan yang memiliki kelebihan dalam mengeluarkan semua racun di tubuh. Setidaknya Anda mengonsumsi delapan gelas air setiap hari. Minuman ini ampuh mencegah semua jenis penyakit dan juga dapat meningkatkan metabolisme Anda. Air harus dikonsumsi untuk menjaga tubuh aktif dan sehat.

Ramai Beredar Minum Minyak Kayu Putih Tangkal Corona, Dokter Ini Ungkap Faktanya

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah
 
×
×