logo


Ini Dia 6 Tempat Liburan Menarik di Seattle

Selain memiliki reputasi sebagai kota yang tingkat konsumsi kopinya tinggi, Seattle juga memiliki objek wisata yang menarik

21 Januari 2016 17:08 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seattle merupakan kota terbesar di wilayah Timur Laut Pasifik Amerika Serikat. Letaknya di negara bagian Washington antara Puget Sound dan Danau Washington. Di sebelah selatan sekitar 180 km perbatasan Amerika Serikat-Kanada.

Seattle sering dikenal "Kota Hujan", meski julukan resminya "Kota Zamrud" Seattle juga dikenal mempunyai reputasi akan konsumsi kopi yang tinggi. Jaringan kedai kopi Starbucks berasal dari sini. Perusahaan besar lainnya seperti Microsof, Nordstrom dan perusahaan pesawat Boeing juga bermarkas di Seattle. Namun, tidak hanya kopi dan perusahaan besar saja yang dimiliki Seattle ini ada beberapa pemandangan objek wisata yang sangat menarik di sana, diantaranya;

1. Seattle aquarium


Wisata ke Saloka Dapat Mobil! Begini Caranya

Tidak berada jauh dari Pike Place Market, tepatnya di dermaga nomor 19 (Seattle Waterfront’s Pier 19) adalah lokasi Seattle Aquarium. Disini Anda bisa melihat hewan air khas dari daerah Puget Sound. Setelah menghabiskan waktu beberapa jam di Pike Place Market dan Seattle Aquarium, downtown Seattle bisa dijelajahi dengan berjalan kaki dari Pike Place Market.

2. Downtown Seattle

Downtown Seattle termasuk nyaman dan aman untuk dijelajahi dengan berjalan kaki saja. Jika Anda ingin berbelanja, Anda bisa berjalan menuju Pine Street. Mulai dari 3rd hingga 7th street berjejer tempat berbelanja  khas Amerika dan Seattle seperti Nordstorm, Macy’s, Westlake Center, Pacific Place dan lain-lain. Terdapat juga skybridge diantara Pacific Place dan Nordstorm. Dari skybridge ini kita bisa melihat pemandangan downtown Seattle yang sangat indah.

3. Seattle center

Seattle center adalah sebuah kompleks yang luasnya sembilan blok, dijadikan tempat rekreasi baik untuk Seattleites maupun turis. Ikon yang paling terkenal di area ini adalah Space Needle. Menara tinggi yang menjadi ikon di Seattle. Ada banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi di daerah ini seperti International Fountain, Glass Museum, Experience Music Project (EMP) dan Pacific Science Center. Jika waktu Anda terbatas pastikan Anda mengunjungi EMP karena museum ini termasuk museum yang paling menakjubkan di Seattle. Di tempat ini juga pengunjung bisa mengendarai Seattle Monorail menuju downtown Seattle.

4. Flying fish shop

Toko penjual seafood ini terkenal dengan gaya berjualannya yaitu setiap kali ada pengunjung yang membeli sajian laut mereka, mereka akan melempar sajian laut itu ke bagian pembungkusan. Pengunjung pasar akan bergerombol mengelilingi toko ini untuk menunggu pertunjukkan yang hebat ini secara gratis. Di depan toko ini juga ada patung babi yang cukup terkenal dan sering dijadikan objek berfoto.

5. Gum wall

Tidak jauh dari flying fish shop, tepatnya di bagian bawah pasar ini dapat ditemui sebuah gang kecil dengan tembok penuh permen karet (gum wall). Bau menyengat permen karet sudah tercium dari ujung gang ini. Namun tidak puas rasanya kalau ke Pike Place Market tanpa berfoto di depan tembok ini karena keunikannya.

6. Starbucks Pertama

Di seberang pike place market ada sebuah toko Starbucks yang selalu penuh oleh turis. Toko ini disebut-sebut sebagai toko Starbucks yang pertama kali ada di Seattle. Namun sebenarnya tempat bukanlah toko starbucks yang pertama melainkan toko Starbucks yang dibangun kedua di Seattle. Tidak disediakan tempat duduk disana, sehingga pengunjung hanya bisa membeli kopi dan membawanya pergi.

Pengundian 'Wisata ke Saloka Dapat Mobil', Ini Daftar Pemenangnya

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah