logo


Daftar Makam di Belahan Dunia yang Jadi Tujuan Wisata Religi

Makam-makam ini menyajikan pesona keindahan yang mencengangkan

20 Januari 2016 16:18 WIB

Pemakaman Pre Lachaise,Perancis. (google)
Pemakaman Pre Lachaise,Perancis. (google)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah Anda membayangkan diri untuk berwisata religi ke makam? Hmmm.. Pasti hal tersebut tidak akan pernah terlintas difikiran Anda sebelumnya. Mendengar kata makam saja, bisa membuat tubuh Anda bergidik ngeri karena membayangkan suasana yang menyeramkan, dingin dan dipenuhi oleh makhluk-makhluk astral. 

Namun, jangan khawatir setelah melihat makam-makam yang tersebar di beberapa penjuru dunia ini, dipastikan mata Anda akan terbelalak dengan pesona keindahan yang disuguhkan, serta bayangan sebelumnya yang begitu terpatri di benak Anda, akan langsung sirna terganti dengan rasa penasaran dapat ingin menjajaki kaki kesana segera.

Nah, dimana sajakah kira-kira letak makam yang mengundang decak kagum tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Punta Arenas, Chili


6 Penjuru Taman Eden yang Terpencar di Dunia

Saat berjalan-jalan ke Chili, Anda harus pergi ke Patagonia. Disana terdapat sebuah makam yang sangat unik dengan letaknya dekat pesisir pantai. Tak seperti gambaran tempat pemakaman pada umumnya yang ditumbuhi pohon kamboja, disini pohon yang mengelilingi adalah pohon cemara dan makamnya banyak terbuat dari marmer putih.

2. Père Lachaise, Perancis

Banyak tempat-tempat bersejarah, mengesankan dan juga unik bisa kita jumpai ketika mengunjungi negara Perancis. Salah satunya adalah pemakaman Père Lachaise, yang terletak di kota Paris. Tempat ini merupakan area pemakaman terbesar yang ada disana dengan luas mencapai 40ha. Selain menara Eiffel yang banyak dikunjungi wisatawan, Père Lachaise juga mampu menyedot perhatian wisatawan dunia untuk berkunjung. Setiap tahunnya diperkirakan ratusan ribu orang mengunjungi tempat ini.

3. Highgate Cemetery, Inggris

Legenda sosok vampir memang menjadi momok yang menakutkan sekaligus menjadi daya tarik. Dikisahkan pada tahun 1963 di Utara London, Inggris, suatu malam ada dua gadis muda biara sedang berjalan pulang dari desa High Gate,ketika itu mereka melewati sebuah pemakaman yang bernama Highgate Cemetery, diceritakan disana mereka melihat sosok tubuh muncul dari sebuah makam, hingga membuat mereka lari terbirit-birit. Tak hanya kisah ini yang berkembang ada banyak versi lain mengenai kehadiran vampir bisa didapatkan ketika Anda mengunjungi pemakaman Highgate Cemetery. Pemakaman yang mendapat predikat cagar alam di London ini, memang menyimpan misteri hingga banyak para wisatawan yang datang kesana untuk menguak legenda vampir disana. Di Highgate Cemetery, sekiranya terdapat sekitar 170.000 orang yang terkubur diantara 53.000 nisan. Saking luasnya, tempat ini dibelah menjadi dua yakni bagian timur dan barat.

4. Westminster Abbey, Inggris

Masih dinegara-nya Pangeran William, terdapat satu pemakaman yang mampu mencuri perhatian wisatawan. Yap, pemakaman ini adalah sebuah gereja gothic yang dibangun oleh Pendeta Benedictine pada abad ke-10. Meskipun dari luar bangunan ini tak semegah bangunan lainnya,namun siapa kira tempat ini merupakan peristirahatan terakhir tokoh-tokoh Inggris yang sangat terkenal antara lain Sir Isaac Newton, Charles Darwin, Charles Dickens dan banyak lainnya.

5. Newgrage, Irlandia

Ditanah kelahiran grup band U2, Irlandia , Anda akan terkesima dengan bentuk pemakaman yang ada disana. Konon, pemakaman ini dibangun pada jaman pra-sejarah yakni sekitar tahun 3300 sampai dengan 2900 sebelum masehi, dengan bentuknya yang bulat berukuran 4046 meter persegi dengan tinggi 12 meter. Dari tampak dekat, bangunan ini disusun dengan sangat rapi dari bebatuan, disana juga terdapat sebuah batu berukir megalithikum yang memperkuat keberadaannya kalau memang benar bangunan ini sudah berusia sangat tua bahkan lebih tua dari piramida Giza yang ada di Mesir.

Pengobat Rindu, Museum Jimi Hendrix Resmi Dibuka

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah
 
×
×