logo


Dua Makanan Khas Jepang yang Jadi Favorit Masyarakat Urban Jakarta

Ikan salmon dipilih sebagai bahan baku kedua makanan ini

15 Januari 2016 18:04 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Bagi penggemar makanan Jepang, pasti sudah tidak asing dengan menu Sushi maupun Sashimi. Kedua menu ini kerap menjadi primadona di restoran Jepang yang banyak tersebar di berbagai Mal yang ada di Jakarta. 

Sebagai bahan baku penyajian kedua menu ini, ikan salmon dipilih karena banyak memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan, mengonsumsi sushi dan sashimi seakan menjadi tren gaya hidup sehat yang dilakukan oleh masyarakat urban di Indonesia.

Seperti diketahui, salmon memiliki kandungan nutrisi antara lain kaya akan lemak omega-3 dan Vitamin A, D, dan B12. Semua kandungan tersebut bagus untuk perkembangan otak, mata, jantung, kulit dan banyak lagi. Salmon yang banyak digunakan untuk pembuatan sushi dan sashimi sendiri lebih banyak menggunakan ikan salmon yang berasal dari Norwegia.


Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Beef Teriyaki

Norwegia  merupakan salah satu negara yang terkenal sebagai penghasil salmonnya yang berasal dari laut dalam dan merupakan salah satu perairan yang terbersih di seluruh dunia. 

Direktur Sushi Tei, Sonny Kurniawan, mengatakan penggunaan bahan baku sushi dan sashimi di restoran Jepangnya memang menggunakan salmon Norwegia karena kualitas dan rasa yang dihasilkan memenuhi standar dengan restorannya. 

“Tekstur daging ikan salmon Norwegia lebih lembut dan creamy, selain itu fat-nya juga lebih tebal,” terangnya kepada Jitunews.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia juga menginformasikan salmon merupakan bahan dasar sebagai salah satu menu terfavorit yang banyak dipilih oleh pengunjung untuk disantap

Pono Gandeng UMKM, Resto, dan Kafe di Bulan Ramadan

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah