logo


Fadli Puji Johan Budi dan Apresiasi Jokowi

Tawaran tugas sebagai juru bicara presiden diakui Budi datang dari Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.

13 Januari 2016 12:47 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Foto: Dpr.go.id)
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Foto: Dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akui kemampuan komunikasi Johan Budi yang pandai menjelaskan informasi kepada publik secara bernas. Kepada Presiden Joko Widodo, Fadli pun memberikan apresiasi atas keputusannya tersebut.

"Pak Johan Budi itu artikulatif, bagus, jelas," kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Rabu (13/1).

Masuknya Johan Budi sebagai staf kepresidenan bidang komunikasi, Fadli menilainya sebagai sebuah keputusan yang tepat. Politisi Gerindra itu menilai, sudah sepatutnya Jokowi memiliki seorang juru bicara.


Fadli Zon Yakin Habib Bahar Akan Jadi Tokoh Penting

Kepada Budi, Fadli mengharapkan agar setiap informasi milik pemerintah bisa disampaikan lebih baik kepada publik agar semakin mudah untuk dipahami.

"Dengan begitu, penjelasan dari Presiden bisa lebih jelas. Selama ini kan tidak jelas pesan yang disampaikan pemerintah, kadang A, besok B, besok lusa C, kita tidak tahu," ujar Fadli.

Sebelumnya Johan Budi mengungkapkan kepada media bahwa, dirinya bakal mengkomunikasi setiap tindak-tanduk kerjaanya langsung kepada Jokowi. 

Selain memiliki tugas untuk menyampaikan informasi secara baik kepada publik terkait program-program pemerintah, Budi juga dibebankan tugas untuk menyatukan persepsi kehumasan pemerintah.

"Intinya, saya berkoordinasi langsung dengan Presiden, bagian staf khusus," kata Johan Budi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (12/1) kemarin. 

Tawaran tugas sebagai juru bicara presiden diakui Budi datang dari Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. Melalui beberapa pertimbangan, Budi pun akhirnya menerima tugas tersebut.

"Pasti pertanyaannya, kenapa saya mau (jadi jubir presiden)? Sebetulnya saya diminta oleh Pak Teten berapa waktu lalu untuk membantu. Setelah bertemu, akhirnya saya putuskan untuk membantu biar saya ada kontribusi yang nyata," kata Johan.

 

Kasus Corona Melonjak Tajam, Fadli Zon: Jangan Salahkan Rakyat, Pemimpinnya Plonga Plongo

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah