logo


Golkar Masuk Pemerintahan, Begini Reaksi Prabowo

Kepada wartawan Prabowo mengatakan, Koalisi Merah Putih akan tetap menjadi oposisi pemerintah

12 Januari 2016 15:07 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini (12/1), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Depok, Jawa Barat. Dalam Rakornas tersebut, hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kepada wartawan Prabowo mengatakan, Koalisi Merah Putih akan tetap menjadi oposisi pemerintah, namun tidak menutup kemungkinan di beberapa hal KMP bakal melakukan kerjasama dengan pemerintah.

"KMP tak akan menjegal, tak akan merusak pemerintahan. Namun, sebagai mitra, KMP tetap akan menjaga persatuan demi pembangunan bangsa," ujar Prabowo di Depok, Selasa (12/1).

Prabowo menjelaskan, pengamalan di seluruh dunia membuktikan, bila politik tidak gaduh, maka pembangunan ekonomi juga bakalan meningkat.

Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan, dalam era demokrasi perlu adanya pihak-pihak yang melaksanakan kontrol terhadap jalannya pemerintahan. Tidak bisa semua partai masuk dalam kekuasaan.

"Jadi, ini namanya check and balance. Kalau demokrasi, tanpa ada namanya check and balance itu bukan demokrasi. Itu berbahaya malah. Karena tidak ada yang menjaga dan mengingatkan," tarangnya.

New Normal Tanpa Pengendalian Bisa Menjadi Bencana Besar

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan