logo


Penilaian Menteri PANRB Bukan Satu-Satunya Alasan Untuk Reshuffle

Menurut Hendrawan Supratikno, siapa yang akan di-Reshuffle sudah ada dalam tangan presiden dengan melihat banyak hal dan diskusi dengan banyak pihak

9 Januari 2016 13:01 WIB

Hendrawan Supratikno. (Ist)
Hendrawan Supratikno. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Munculnya penilaian yang dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MEPANRB) menimbulkan banyak polemik di masyarakat, pasalnya dengan diumumkannya penilaian dari menteri PANRB, isu Reshuffle kabinet semakin santer dibicarakan publik.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, mengatakan bahwa langkah penilaian yang dilakukan oleh MENPANRB bukan menjadi satu-satunya alasan presiden untuk melakukan langkah Reshuffle Kabinet.

"Kenapa harus gaduh dengan penilaian yang dilakukan oleh MENPANRB, penilaian ini hanya merupakan salah satu bagian dari sekian banyak hal yang dipertimbangkan oleh Presiden dalam me-Reshuffle kabinet," demikian kata Hendrawan Supratikno, dalam diskusi publik bertajuk "Buruk Kinerja, Kabinet Terbelah," Sabtu (9/1).


Ganjar Pranowo Didukung Maju 2024, Elite PDIP: Kondisi Begini, Jangan Bicara Pilpres Dulu

Menurutnya langkah penilaian ini merupakan sebuah langkah manajemen pengawasan terhadap kinerja dari sebuah instansi.

"Bukan untuk mengganti kabinet," tegasnya.

Menurutnya siapa yang akan di-Reshuffle sudah ada dalam tangan presiden dengan melihat banyak hal dan diskusi dengan banyak pihak. Jadi penilaian yang dilakukan MENPANRB hanya sebagian saja.

"Kalau penilaian ini menjadi satu-satunya alasan untuk melakukan Reshuffle, tidak ada bedanya kalau kita menyebutkan bahwa ada pendiktean politik, tetapi yang terjadi adalah langkah Reshuffle berangkat dari hasil pengamatan kinerja dan banyak unsur yang lainnya,"demikian tungkasnya.

Viral Megawati Selamati Partai Komunis China, PDIP: Apa yang Salah?

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Agung Rahmadsyah