logo


Kimmy Jayanti School Buka Peluang Wanita Muda Jadi Model

Keinginan untuk berbagi pengalaman dan ilmunya sebagai seorang model

4 Januari 2016 14:55 WIB

Kimmy Jayanti berpose dihadapan media saat pembukaan Kimmy Jayanti School di JL. Bangka 8 No. 19 ABCD Kav C Mampang, Jakarta Selatan. (Jitunews/Bayu Erlangga)
Kimmy Jayanti berpose dihadapan media saat pembukaan Kimmy Jayanti School di JL. Bangka 8 No. 19 ABCD Kav C Mampang, Jakarta Selatan. (Jitunews/Bayu Erlangga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebelas tahun berkecimpung di dunia modeling akhirnya Kimmy Jayanti membuka sebuah sekolah model dengan nama Kimmy Jayanti School. Sekolah modeling ini didirikan dengan tujuan awalnya dari keinginan Kimmy untuk membagi pengalaman dan ilmu yang didapatnya di dunia modeling. Selain itu, sekolah modeling ini bertujuan untuk membangun dan memotivasi para remaja perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dalam mengembangkan bakat dan minat mereka di dunia modeling.

"Sudah sebelas tahun saya ada di dunia model ini. Awalnya itu setiap saya update di Instagram dan Twitter banyak orang comment tanya gimana jalannya biar kaya saya, gimana bisa membawakan busana dan terlihat cantik, bagaimana tips menjadi model, yaa pertanyaan soal itulah. Sampai akhirnya terbesit aja gimana kalau saya buka sekolah. Ini cuma sekolah model bukan agency," jelas wanita keturunan India dan Medan ini kepada Jitunews.com di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sekolah yang terletak di JL. Bangka 8 No. 19 ABCD Kav C Mampang, Jakarta Selatan ini akan memulai kelas pertamanya pada hari ini 4 Januari 2016 dengan jumlah murid sebanyak 20 orang yang akan terbagi dalam dua kelas.

Sekolah ini tidak hanya mengajarkan basic walk untuk menjadi model yang baik tetapi akan ada juga kelas photoshoot (facial expressions dan poses), make up class dan style development.

Selain itu, artis dan presenter ini akan langsung membagi ilmu modeling yang dimilikinya. Kimmy Jayanti School akan dibantu oleh mentor-mentor ternama lainnya yang sudah tidak diragukan lagi di dunia modeling dan fashion Indonesia.

"Dibagi dua kelas, kelas malam dan pagi. Setiap hari Senin dan Rabu selama dua jam. Disni benar-benar harus dididik mental dan lain-lain dengan tujuan agar murid-murid ini bisa menjadi super model," tegas wanita yang pernah meraih Piala Citra FFI 2010 ini sebagai pemeran pendukung wanita terbaik.

Untuk masuk ke sekolah model ini, Kimmy mematok standar yaitu perempuan dengan minimal memiliki tinggi 168 cm (centimeter) dan maksimal berat 58 kg (kilogram) serta usia dari 15 sampai 25 tahun.

Sistem pengajaran yang diterapkan oleh wanita yang akrab disapa Kim J ini adalah 60% praktek dan 40% teori sehingga para murid tidak hanya mengetahui teori saja tetapi bisa termotivasi dan memiliki kepercayaan diri yang lebih lagi untuk menjadi seorang model yang sukses kedepannya.

AMA 2015, Ajang Cari Bakat Model Bertemakan Nusantara

Halaman: 
Penulis : Suciati, Tommy Ismaya