logo


Presiden Habiskan Waktu Tahun Baru di Raja Ampat

Joko Widodo tetap tidak melunturkan niatnya untuk menghabiskan malam pergantian tahun di Sorong

30 Desember 2015 13:48 WIB

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Ist)
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Ist)

WAMENA, JITUNEWS.COM - Terjadinya peristiwa penembakan di Polsek Sinak, kabupaten Puncak, Provinsi Papua seolah memberikan tamparan kepada presiden atas kunjungannya di tanah Papua. Namun saat dikonfirmasi, Presiden Joko Widodo tetap tidak melunturkan niatnya untuk menghabiskan malam pergantian tahun di Sorong khususnya di Raja Ampat.

Terkait dengan adanya aksi kriminal bersenjata yang menewaskan 3 anggota polisi di Polsek Sinak kabupaten Puncak, Presiden meminta kepada semua pihak untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Masalah penembakan ini harus segera diselesaikan agar tercipta kedamaian di tanah Papua," demikian kata Jokowi dalam acara pesta rakyat di stadion Wamena Papua, Rabu(30/12).

Lebih lanjut, presiden meyakini bahwa masalah penembakan dan sejumlah tindakan yang mengganggu keamanan di tanah Papua tersebut akan bisa terselesaikan dengan baik asalkan adanya kerjasama yang baik antara aparat keamanan TNI dan Polri serta masyarakat Papua.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ada rencana perubahan agenda saat acara pergantian tahun di Sorong Raja Ampat, Presiden menjawabnya dengan santai.

"Perubahan jadwal apa, aku sudah di sini ko," demikian katanya sampil melangkah pergi.

Jokowi: Saya Paling Sedih Dengar Ada Warga Negara Kita yang Sakit Perginya ke Luar Negeri

Halaman: 
Penulis : Rachmad Faisal Harahap, Vicky Anggriawan