logo


Menjelang Kedatangan Presiden di Wamena, Keamanan Diperketat

Ini prosedur keamanan yang harus dilakukan demi menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan

30 Desember 2015 10:29 WIB

Warga Lembah Baliem, Papua, beridalog dengan Presiden Jokowi, di Wamena, Minggu (28/12/2014). (Foto: Dok. Setkab)
Warga Lembah Baliem, Papua, beridalog dengan Presiden Jokowi, di Wamena, Minggu (28/12/2014). (Foto: Dok. Setkab)

WAMENA, JITUNEWS.COM - Menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Wamena Papua siang ini keamanan di setiap titik sudah di perketat, setiap kendaraan baik motor maupun mobil yang melewati titik-titik sentral lokasi kunjungan presiden di perketat dengan sejumlah langkah pemeriksaan.

"Ini prosedur keamanan yang harus dilakukan demi menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan," demikian ungkap Kapolres Jayawijaya, AKBP Semmy Ronny Thabaa, saat ditemui di lokasi peresmian Bandara baru Wamena, Rabu (30/12).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa di setiap lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi dan juga di sepanjang jalan yang akan dilalui sudah dilakukan langkah pengamanan yang baik.


Lagi, Jokowi Jadi Imam Salat Saat di Sumut, Warganet Malah Sindir Prabowo, "Jangan Joget Mulu"

Dari hasil pantauan Jitunews.com di Bandara Baru yang nantinya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi terlihat pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) sudah siap siaga, setiap tamu yang masuk melewati dua titik penjagaan yang dilengkapi dengan alat detektor.

Hal yang sama juga terlihat di Gedung Otonom Weneuli Huby yang berlantai 7, di mana Presiden Jokowi juga akan meresmikan gedung tersebut serta lapangan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara pesta rakyat.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Semmy Ronny Thabaa, memastikan bahwa langkah pengamanan ini dilakukan bukan dimaksudkan untuk membatasi masyarakat Papua bertemu dengan Presiden Jokowi tetapi lebih sebagai langkah pengamanan untuk menjaga setiap kemungkinan yang akan terjadi.

"Bukan untuk membatasi masyarakat, tetapi demi keteraturan dan keamanan bersama," demikian tungkasnya.

Jokowi Disopiri PM Mahathir dengan Mobil Produk Malaysia, Netizen: "Mobil Esemka Gimana Kabarnya Pak?"

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Tommy Ismaya
 
×
×