logo


Meski Jauh dari Keluarga, Pasukan TNI di Lebanon Rayakan Natal dengan Gembira

Pelaksanaan peringatan Coattend Christmast Celebration berjalan dengan lancar sesuai dengan susunan acara

26 Desember 2015 12:19 WIB

Suasana perayaan natal pasukan TNI di lebanon (Ist
Suasana perayaan natal pasukan TNI di lebanon (Ist

LEBANON, JITUNEWS.COM - Komandan Satuan Tugas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) Letkol Inf Dwi Sasongko, bersama-sama dengan Prajurit TNI yang beragama Nasrani dan tergabung dalam Satgas Indobatt menghadiri perayaan Natal pada acara Coattend Christmast Celebration di Naqoura Camp, Lebanon, Jumat (25/12).
 
Force Commander Unifil Mayjen Luciano Portolano dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Natal kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya atau tempat lain, namun ada kesan tersendiri yakni saat ini dirinya sedang mengemban tugas menjaga perdamaian di Lebanon.
 
Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Luciano Portolano menyampaikan selamat Hari Natal 2015 kepada seluruh personel peacekeeper yang merayakan, dengan harapan melalui peringatan Natal memberikan semangat baru bagi seluruh personel peacekeeper misi PBB dalam melaksanakan tugas di Lebanon.
 
Sementara itu usai menghadiri perayaan Natal, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko mengatakan, dimana pun Prajurit TNI melaksanakan tugas khususnya dalam melaksanakan misi pemeliharaan dunia harus tetap mengutamakan kegiatan ibadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.
 
“Walapun kita jauh dari keluarga, diharapkan Natal yang hadir dalam kasih dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan dalam menjalankan tugas misi perdamaian di Lebanon ini”, tandas Letkol Inf Dwi Sasongko.
 
Pelaksanaan peringatan Coattend Christmast Celebration berjalan dengan lancar sesuai dengan susunan acara yang dibuat penyelenggara, antara lain diisi dengan ceramah rohani serta musik dan nyanyian-nyanyian yang menambah meriah acara tersebut.
 
Turut hadiri dalam acara tersebut, antara lain, Komandan Kontingen Garuda 2015-2016 Kolonel Inf Jala Argananto, para Komandan Kontingen negara yang tergabung dalam misi Unifil-PBB di Lebanon dan para undangan.

Tradisi Warga Baru Disambut dengan Air Kembang

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan