logo


8 Makanan Khas Natal di Dunia

Setiap negara tentunya memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, termasuk dalam menghidangkan berbagai sajian khas pada saat Natal.

25 Desember 2015 09:30 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari Raya Natal segera tiba, hari ini sangat ditunggu-tunggu bagi umat Kristiani. Hari raya umat Kristen ini diperingati setiap tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi pada tanggal 25 Desember. 

Biasanya, menjelang hari Natal, kegiatan yang dilakukan adalah menghias dan memasang pohon Natal, tukar kado dan mengirimkan ucapan Natal. Setiap negara tentunya memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, ada juga yang sama termasuk dalam menghidangkan berbagai sajian khas pada saat hari raya Natal.

Berikut adalah delapan sajian khas Natal yang ada di beberapa negara di dunia:

1. Jepang


Persiapan Lebaran, Yuk Cobain Resep Nastar Tanpa Oven yang Anti Gagal

Di negeri sakura ini, biasanya masyarakatnya merayakan Natal dengan hidangan yang manis. Beragam jenis kue akan disajikan dan yang paling disukai oleh penduduk Jepang ini adalah kue stroberi. Kue Natal ini dihiasi dengan aneka stroberi dan ditambah dengan taburan cokelat putih.

Di berbagai toko roti di kota Tokyo dan Nagasaki juga menjual berbagai permen atau manisan untuk hari raya Natal, sajian khasnya adalah rumah jahe. Atap rumah jahe akan dibuat dari cokelat dengan cerobong asapnya yang terbuat dari gula halus.

Selain itu, donat juga menjadi sajian populer di sana dan yang paling disukai adalah donat pancake. Adonan pancake terlebih dahulu digoreng lalu diberi bumbu manis berupa gula maple Kanada. Penyajiannya, donat pancake dihidangkan dengan pistachio dan krim whip, dan untuk minumannya berupa milkshake stroberi dengan campuran kacang cincang, cokelat dan hazelnut.

Ide Makanan untuk Lebaran, Resep Pastel Renyah

Halaman: 
Penulis : Suciati, Deni Muhtarudin