logo


Peringati Maulid Nabi, Pegawai BI Selenggarakan Khitanan Massal

Peserta berasal dari kaum duafa dan anak tidak mampu mengikuti acara khitanan massal

24 Desember 2015 12:53 WIB

Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Masjid Nurul Amal Komplek BI
Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Masjid Nurul Amal Komplek BI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, 12 Rabiul Awwal 1437 Hijriah atau bertepatan tanggal 24 Desember 2015 Masehi, umat Islam ramai-ramai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ada banyak cara yang dilakukan oleh umat Islam dalam merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah dengan mengadakan khitanan massal sebagai wujud menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Hal itulah yang dilakukan oleh warga Jalan AUP Raya Komplek Bank Indonesia RT 01 RW 06, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebanyak 125 anak yang berasal dari seluruh wilayah DKI dan terdiri dari kaum duafa dan anak tidak mampu mengikuti acara khitanan massal yang diselenggarakan di Masjid Nurul Amal komplek perumahan Bank Indonesia.

"Peserta khitanan yang terdaftar 131 anak namun yang datang 125 anak dan yang berhasil dikhitan sebanyak 122 anak, tiga anak yang dikhitan mungkin belum siap," ujar Panitia Penyelenggara Khitanan Massal, Abdi saat dihubungi Jitunews.com, Kamis (24/12).

Selain dikhitan, ternyata para peserta juga mendapat hadiah tambahan, panitia memberikan baju, peci, sarung, tas, uang, makan siang dan snack kepada peserta khitanan massal.

Abdi menjelaskan, kegiatan khitanan tersebut merupakan program tahunan dari Manajemen Mesjid Baitul Ikhsan (MMBI) Bank Indonesia bekerja sama dengan Rumah Amal Sholeh Bank Indonesia (RASBI) dan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) dan Masjid Nurul Amal komplek perumahan Bank Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan.

Polisi Jelaskan Bentrokan Geng Motor Vs Warga di Pejaten Barat

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan