logo


Sisir Rel Kereta, Polisi: Mencegah Sabotase Natal

Pasalnya, setiap liburan Natal dan Tahun Baru, para penumpang kereta api melonjak.

24 Desember 2015 09:45 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

PEKALONGAN, JITUNEWS.COM - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan bersama PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Tbk menyisir jalur rel kereta api.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pekalongan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Luthfie Sulistiawan, penyisiran tersebut dilakukan guna mengantisipasi sabotase dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Luthfie mengungkapkan, pihaknya bersama petugas Stasiun Sragi, menyisir sepanjang rel dari Sragi hingga Kedungwuni. "Pengecekan rel ini untuk mengantisipasi sabotase saat natal," ungkap Luthfie kepada wartawan baru-baru ini di Pekalongan, Jawa Tengah.


Refleksi Akhir Tahun 2019, MUI Imbau Umat Islam Tidak Rayakan Tahun Baru Berlebihan

Pengecekan yang dilakukan oleh pihak Polres dan PT KAI adalah terhadap bantalan rel kereta, baut rel, dan konstruksi rel kereta api yang bercabang (wesel). Dari hasil penelusuran yang dilakukan, pihak kepolisian tidak menemukan kejanggalan maupun tanda-tanda sabotase. "Sejauh ini masih aman," tandas Luthfie.

Sementara itu, Kepala Stasiun Sragi Mulyadi menambahkan, para penumpang kereta api selalu melonjak di setiap liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Kenaikan tersebut berkisar antara 15 persen hingga 20 persen. "Untuk jalur utara ada penambahan kereta yakni Argomulyo, Kertajaya, dan Madiun Ekspres kelas ekonomi," tutup dia.

Rayakan Pergatian Tahun Baru, Anies Baswedan Berduet dengan Sang Raja Dangdut

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin