logo


Pimpinan PKS Bertemu Jokowi, Gerindra: Itu Cuma Silaturahmi Politik

Pertemuan tersebut bukanlah sebuah sinyalemen bahwa PKS bakal mengikuti PAN

23 Desember 2015 13:14 WIB

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Ist)
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menanggapi santai pertemuan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pertemuan tersebut dianggap Fadli hanya bentuk silaturahmi.

Politisi Gerindra itu meyakini, pertemuan tersebut bukanlah sebuah sinyalemen bahwa PKS bakal mengikuti PAN yang lebih dulu bergabung sebagai partai politik pendukung pemerintah. Pernyataan Fadli tersebut didasari pada sikap pimpinan PKS yang komitmen tetap berada di luar pemerintahan.

"Kalau pertemuan silahturahmi partai politik dengan pemerintah adalah haknya partai yang bersangkutan. Saya pikir tidak ada masalah disitu. Apalagi pimpinan PKS menyatakan tetap berada di luar pemerintahan," ucap Fadli di Gedung DPR RI, Rabu (23/12).

"Saya kira itu tidak ada masalah dalam suatu silahturahim, apalagi dalam situasi politik seperti sekarang," lanjutnya.

Tentang isu bakal membelotnya PKS dari Koalisi Merah Putih (KMP), Fadli merasa cuek dan menyerahkan seluruhnya kepada PKS. Sebagai partai politik, ungkap Fadli, setiap program pemerintah yang baik bagi masyarakat, maka haruslah didukung.

"Itu terserah partai yang bersangkutan, tapi kami melihat itu (pertemua PKS dan Jokowi) suatu hal yang biasa saja dalam silahturahmi politik," kata Fadli.

"Saya kira saling menjalin, walaupun partai itu berbeda posisi antara oposisi maupun pendukung pemerintah, bersilahturahmi ya tetep bagus. Karena kita berada di sini untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Sebagai informasi, pada Senin (21/12) sore lalu, Presiden PKS terpilih Sohibul Iman bersama elit PKS lainnya seperti Mahfud Abdurahman, Al Muzammil Yusuf, Mardani Ali Sera, Ledia Hanifa, dan Wirianingsih bertemu dengan Jokowi yang kala itu didampingi Mensesneg Pratikno danĀ  ataupun Seskab Pramono Anung.

Jokowi Dapat Sepeda dari Daniel Mananta, PPP: Nggak Usah Dibikin Isu

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan