logo


5 Destinasi Wisata Yang Layak Dicoba Sebelum Beranjak Dewasa

Intinya, buatlah rute perjalanan yang akan merubah perjalanan hidup Anda

22 Desember 2015 17:41 WIB

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam perkembangannya, masa muda haruslah diisi dengan kegiatan yang positif dan petualangan yang seru agar nantinya bisa menjadi kenangan saat kita sudah berusia lanjut. Namun, ketika Anda benar-benar dewasa, maka beban hidup semakin bertambah dengan adanya kewajiban dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan, yakni bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Untuk sekadar jalan-jalan dan menikmati konser musik pun sepertinya tidak mudah untuk dilakukan nantinya. Nah, sebelum Anda benar-benar menjadi seorang yang dewasa yang nantinya hanya terfokus pada tanggung jawab dan kesibukan pekerjaan. Sepertinya mulai dari sekarang Anda harus membuat rencana hidup untuk mengunjungi destinasi wisata yang (barangkali) mengubah bisa jalan hidup Anda. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

1.  Menjajaki kaki ke gunung Semeru dan Rinjani


Wisata ke Saloka Dapat Mobil! Begini Caranya

Kedua gunung tertinggi ini wajib didaki oleh Anda. Kenapa? Karena treknya yang berpasir dan panasnya sengatan matahari membuat Anda benar-benar diuji mental layaknya menjalani kehidupan orang dewasa. Anda akan belajar mengenai makna hidup yang sesungguhnya dengan mengalahkan ego dan belajar untuk tetap tegar dalam mencapai sebuah impian. Alhasil, sepulang dari sana Anda pasti akan menjadi sosok yang berbeda dibandingkan yang kemarin akibat petikan hidup dari mendaki sebuah gunung tertinggi.

2. Menjajaki kaki ke Aso-san di Prefecture Kumamoto, Jepang

Jepang memiliki gunung yang bernama Aso, atau kerap disebut Aso-san. Saat mendaki kegunung ini, Anda akan bertemu dengan penduduk lokal maupun turis yang bertandang. Disana, Anda akan merasakan keramahan masyarakat lokalnya. Jepang memang memiliki pesona yang menjadi daya tarik turis untuk bertandang, karena kearifan lokal budayanya. Saat Anda menyambangi Aso-san di musim panas, hamparan rumput akan menyapa pandangan mata. Sedangkan saat musim dingin tiba, salju akan membalut jalan menuju ke gunung Aso. Kedua suasana yang berbeda tersebut tetap menjadi daya tarik magis yang berbeda.

3. Relaksasi di Kota Beppu untuk Menikmati Onsen

Mengejar mimpi agar menjadi pribadi sukses merupakan impian bagi setiap orang. Namun, untuk meraihnya harus melalui kerja keras dan tetesan keringat. Tak ayal, kejar target seakan menjadi rutinitas yang membuat badan Anda terasa lelah dan pegal. Untuk meredam kelelahan, sepertinya berendam di air panas merupakan pilihan yang sangat tepat. Jika ada waktu, buatlah rencana perjalananmu ke Kota Beppu untuk menikmati onsen atau sumber air panas alami yang ada di Kyusu, Jepang. Disana Anda bisa merelaksasikan tubuh agar semua kepenatan menjadi sirna. Hasilnya, Anda pun dapat merasakan sensasi yang baru untuk menjalani hari berikutnya.

4. Pergi ke Kobe untuk menikmati steak yang lezat

Luangkanlah waktu Anda, untuk memanjakan diri dengan pergi ke Kobe. Disana Anda bisa menikmati daging steak yang sudah tersohor kelezatannya. Tak ada salahnya untuk mengeluarkan kocek yang mahal, demi menikmati salah satu masakan terlezat didunia. Sebelum Anda kembali harus bergelut dengan kerasnya kehidupan.

5. Akhiri perjalanan ke kuil Dazaifu, Fukuoka

Jepang merupakan salah satu kota tersibuk di dunia. Pantas saja negara ini dikenal "Liveable". Sebelum Anda benar-benar menjalani kehidupan seutuhnya menjadi seorang dewasa, sepertinya Anda harus mengunjungi kuil Dazaifu yang memiliki daya magis. Dan waktu yang tepat untuk berkunjung ke kuil ini adalah saat musim panas tiba, karena disana Anda akan melihat para perempuan Jepang yang datang kekuil menggunakan yukata.

Yuk, buatlah rencana perjalanan yang dijamin akan merubah perjalanan hidup Anda!

Pengundian 'Wisata ke Saloka Dapat Mobil', Ini Daftar Pemenangnya

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah