logo


Penyebab Jatuhnya Pesawat Golden Eagle Masih Diselidiki

Pesawat terbang terlalu rendah, berputar-putar lalu jatuh

20 Desember 2015 12:07 WIB

Manuver  pesawat T50 Golden Eagle (Ist)
Manuver pesawat T50 Golden Eagle (Ist)

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM- Pesawat T50i Golden Eagle yang jatuh di kawasan bandara Adi Sutjipto diterbangkan oleh dua orang perwira. Namun penyebab jatuhnya pesawat masih dalam proses penyelidikan. 

Golden Eagle adalah pesawat tempur yang memang cukup sering digunakan oleh TNI AU untuk berakrobatik di Udara. Dalam acara kedirgantaraan itu, TNI AU juga rencananya mempertontonkan jet tempur F16 dan sukhoi Su-30.

Sampai dengan berita ini diturunkan, bukti-bukti masih dikumpulkan untuk mengungkapkan penyebab jatuhnya pesawat. Sementara itu, seorang saksi mata bernama Wisnutomo mengatakan, ia melihat pesawat itu terbang terlalu rendah, berputar-putar lalu jatuh.


Agen Wisata Joy Tour Dibobol Maling, Barang Senilai Ratusan Juta Rupiah Raib

Saat kejadian, Wisnu sedang berada di bandara komersial menunggu pesawatnya terbang menuju Jakarta. Setelah pesawat jatuh, lanjutnya, terdengar suara ledakan sebanyak dua kali. 

"Saya dengar ada dua ledakan keras waktu itu, pihak keamanan langsung kordinasi dan bergegas ke lokasi kejadian. Lokasinya di sebelah timur arena airshow," bebernya.

 

Diduga Korban Penganiayaan, Ini Kronologis Tewasnya Perempuan Muda Pelayan Kafe di Bekasi

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro